Cuma Disini, Beli Kampas Ganda Orisinal Yamaha NMAX Cuma Bayar Setengah

ARSN,Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 18 Mei 2022 | 10:10 WIB

Bisa beli kampas gandanya saja dengan harga yang lebih murah dibandingkan beli part assy (ARSN,Mohammad Nurul Hidayah - )

Otoseken.id - Wah cuma bayar setengahnya, Yamaha NMAX langsung dapat kampas ganda baru orisinal. Cuma disini nih.

Ada trik biar saat kalian mengganti kampas ganda Yamaha NMAX cukup bayar setengahnya saja.

Pabrikan sendiri menganjurkan pemilik untuk lakukan penggantian kampas ganda motor matik setiap 20.000-30.000 km pemakaian.

Nah, untuk kalian pemilik Yamaha NMAX generasi pertama dan ingin lakukan penggantian kampas ganda, ada trik biar lebih murah.

"Normalnya kampas ganda NMAX lama itu dijual satu set berikut dudukan, karet ganda, dan per sentrifugalnya. Atau bahasa dealernya part assy," ucap Wahyu Juliansyah mekanik bengkel Sulthon Jaya Motor.

Di bengkel resmi Clutch Carrier Assy untuk Yamaha NMAX yang punya kode part 2DP-E6620-00 ini dibanderol dengan harga Rp 451.000.

Dok. GridOto
Jika per ada yang rusak bisa dibeli terpisah, harga satuannya cuma Rp 13.500

"Biar lebih murah, sebenarnya beberapa bengkel resmi Yamaha ada yang jual kampas gandanya saja. Jadi dudukan, karet dan per sentrifugalnya bisa pakai yang lama," tambah Wahyu yang bengkelnya di Depok, Jawa Barat.

Menurut Wahyu, untuk dudukan kampas ganda, per sentrifugal dan juga karet jarang rusak, jadi aman gunakan part yang lama.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kode Error 42 di Yamaha NMAX, Ternyata Mudah Banget