Daripada LCGC, Suzuki Ertiga Gen 1 Bekas Harganya Sudah Rp 100 Juta

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:05 WIB

Suzuki Ertiga generasi pertama (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id - Budget Rp 100 juta daripada beli LCGC bekas, coba lirik Suzuki Ertiga generasi pertama ini, harga bekasnya mulai dari Rp 100 juta sob.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2012, Suzuki Ertiga datang dengan membawa aura kemewahan dan fitur yang lumayan lengkap di kelas LMPV pada saat itu.

Pada saat itu, Suzuki Ertiga datang untuk melawan Toyota Avanza dan Nissan Grand Livina yang sudah muncul lebih dulu.

Ertiga membawa 3 pilihan tipe yaitu tipe GA sebagai tipe terendahnya, kemudian GL tipe menengah, dan tipe GX varian tertingginya.

Pada awal peluncurannya, Ertiga hanya ada pilihan manual 5-percepatan, setahun kemudian tepatanya tahun 2013 barulah Suzuki menghadirkan Ertiga versi matik 4-percepatan di tipe GL dan GX.

Dok. OTOMOTIF
Interior Suzuki Ertiga generasi pertama

Pada tahun 2013 juga Ertiga akhirnya memiliki AC double blower sehingga distribusi udara dingin dapat menyebar hingga ke kursi baris ketiga.

Agar mudah untuk mengetahui Suzuki Ertiga yang sudah punya ac double blower, Suzuki melapis gril Ertiga dengan krom.

Kemudian pada 2015, Ertiga mengalami facelift lagi dengan ubahan desain gril, pelek dan lampu belakang yang mendapat tambahan reflektor.

Soal harga bekasnya, dari pantauan di jual beli mobil bekas wilayah Jakarta, Ertiga bekas paling murah harganya Rp 100 juta untuk tipe GL M/T, sebab untuk tipe GA sebagai tipe terendahnya, beberapa pedagang mobil bekas mengaku sulit untuk mencari unitnya.