Lampu Utama Bawaan Mobil Kurang Terang dan Enggak Tembus Kabut, Bisa Pakai Lampu Tembak Ini

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:27 WIB

Lampu tembak LED PIAA 2000 Series (Abdul Aziz Masindo - )

Otoseken.id -Saat melewati jalan yang dipenuhi kabut seperti di daerah pegunungan, kabut dapat mengurangi visibilitas berkendara, sayangnya pancaran sinar lampu utama kurang untuk menembus kabut.

Begitupun pada mobil yang belum dilengkapi fog lamp, nah solusinya adalah dengan menambahkan lampu tembak atau auxiliary lamp.

Namun memilih lampu tembak atau auxiliary lamp jangan sembarangan, mengingat banyaknya lampu tembak yang beredar di pasaran.

Suhendra Hanafiah selaku Brand Manager PT Sarana Berkat, distributor aksesori merk PIAA di Indonesia mengatakan, pada dasarnya lampu tembak ada 2 jenis.

"Lampu tembak ini bisa menjadi aksesori tambahan yang mendukung peningkatan visibilitas malam hari serta kabut," buka Suhendra Hanafiah, Brand Manager PT Sarana Berkat, distributor aksesori merk PIAA di Indonesia.

Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Lampu tembak LED PIAA 2000 Series jenis spot beam

"Lampu tembak kita ada yang LED dari PIAA, PIAA 2000 series ini ada 2 jenis, yaitu spot beam dan flood beam," lanjut Suhendra saat diwawancarai.

Suhendra menjelaskan untuk jenis Spot beam difungsikan sebagai pendukung lampu utama, karena sinarnya terfokus lurus dan jauh.

Sedangkan flood beam lebih untuk fog lamp, sebab pancaran sinarnya menyebar.

Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Lampu tembak LED PIAA 2000 Series jenis flood beam