Pemilik Toyota Innova Zenix Jangan Iri, Fitur Innova HyCross di India Lebih Mewah

Abdul Aziz Masindo,Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Sabtu, 26 November 2022 | 14:31 WIB

Toyota Innova HyCross, saudara Kijang Innova Zenix, telah meluncur di India sebagai mobil baru. (Abdul Aziz Masindo,Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

Otoseken.id - Setelah Toyota All New Kijang Innova Zenix meluncur di Indonesia, empat hari kemudian giliran Toyota Innova HyCross yang meluncur di India pada Jumat, (25/11/2022).

Secara spesifikasi tidak ada yang berbeda dengan Innova Zenix, mulai dari platform TNGA-C, mesin, sistem hybrid, transmisi, masih sama yang dipakai dengan Innova Zenix yang diluncurkan di Indonesia.

Fitur-fitur yang dibawa Innova HyCross juga ada beberapa yang sama, seperti integratif Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Trace Assist, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

Lalu di interior, Innova HyCross termahal sudah mendapatkan 6 airbag, Captain Seat with Ottoman, Panoramic Sunroof, instrumen digital-analog, wireless charger, dan paddle shifter.

Tapi ternyata ada juga loh perbedaan fitur antara Innova Zenix di Indonesia dengan Innova HyCross di Indonesia.

Innova HyCross di India mendapatkan jok kulit berwarna chestnut yang mewah, belum lagi Ventilated Seats yang membuat jok tetap berasa dingin.

Toyota Kirloskar Motor (TKM)
Seperti Innova Zenix, Innova HyCross dapat Captain seat with Ottoman tapi tanpa Rear Seat Entertainment.

Kemudian sunshade di baris kedua dan kerennya lagi AC sudah dual Zone, artinya penumpang belakang juga bisa mengatur suhu yang berbeda dengan penumpang depan. Sedangkan AC Innova Zenix masih single zone. 

Belum lagi Innova HyCross mendapatkan jok elektris dengan fungsi memori, sistem audio JBL 9 speaker, dan Tire Pressure Monitoring System.

Satu lagi fitur canggih menarik Innova HyCross adalah fitur telematika Toyota i-Connect yang lebih canggih dari T intouch.