Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesialis Press Rangka, Siap Mengembalikan Rangka ke Kondisi Semula

RZ-1 - Senin, 4 Februari 2019 | 20:00 WIB
Spesialis Press  Rangka
Ivan
Spesialis Press Rangka

Otoseken.id - Bengkel Jaya Motor adalah spesialis press rangka, sudah berdiri sejak 10 tahun dan memiliki fasillitas bengkel lengkap untuk keperluan press rangka.

Salah satu yang jadi urusan keseharian Bengkel Jaya Motor adalah ngepress besi yang bengkok, ya, macam sasis alias rangka di sepeda motor.

Bukan masalah, karena Bengkel Jaya Motor punya fasilitas alat press hydraulics system, alat ini bisa dengan mudah mengembalikan rangka yang tidak center.

“Awalnya banyak konsumen yang datang untuk membetulkan rangka, dan pengerjaannya kita lempar ke bengkel lain. Ini membuang banyak waktu dan prosesnya kita tidak tahu. Makanya saya datangkan alat press hydraulics system,” ujar Heriyanto Lim, owner Jaya Motor.

Baca Juga : Plus Minus Tiga Matik Bekas Primadona Yamaha di Bawah Rp 10 Jutaan

Proses mengembalikan rangka agar center dan kembali seperti semula, memang tidak dalam hitungan jam, melainkan melalui proses yang panjang.

“Biasanya pengerjaan press rangka skubek, bebek dan sport seken, kurang lebih bisa dua hari. Itu kalau sasis sudah parah. Setelah semua presisi, kita juga mengetes atau tes motor apakah sudah benar-benar center,” ujar pria akbrab disapa Ko Heri.

Editor : RZ-1
Sumber : MOTOR Plus

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa