Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Rebound Sokbreker Standar? Serahkan Langsung Pada Ahlinya Ini

RZ-1 - Selasa, 5 Februari 2019 | 12:10 WIB
Bengkel Spesialis Sokbreaker
Dok.M+
Bengkel Spesialis Sokbreaker

Otoseken-id - Turun ajang balap, mesin kencang bukan semata faktor keharusan, tapi juga mesti didukung kaki-kaki mumpuni agar bisa slaing mendukung.

Mendapatkan seting ideal kaki-kaki di balap, butuh dana banyak karena menentukn setingan sokbreker juga wajib mempersiapkan anggaran riset.

Tapi bukan masalah ketika dana yang diperlukan belum ada, juga nggak bikin Kelvin Pratama manja hingga akhirnya nggak ikut balap karena ngga bisa maksimal seting kaki-kaki, terutama suspensi.

"Fakta ini malah membuat saya jadi lebih kreatif dan bisa bikin sok depan belakang standar yang kemudian dimodifikasi supaya bisa diseting rebound," cerocos Kelvin yang sejak 2015 sudah balap di pasar senggol alias road race.

Baca Juga : Ingin SUV Rp 100 Jutaan, Mau Terios, CR-V Atau X-Trail Bekas?

Dan hingga saat ini, temuan Kelvin itu malah jadi peluang bisnis baru di sekitaran Bandung dan tentu lumayan menghasilkan,” cuap penyuka Nella Kharisma itu.

Sok standar yang bisa seting rebound, otomatis naiknya suspensi bisa disesuaikan setelah melakukan kompresi, mau baliknya cepat atau lambat.

“Untuk pengerjaan modifikasi sok ini, bisa memakan waktu 2 jam untuk skubek, sedangkan untuk modifikasi sok bebek dan motor sport perlu waktu 3 jam-an,” bialng pria gemar bertopi yang sudah menerima banyak orderan dari seluruh Indonesia.

Harga jasa modifikasi sokbreker matik Rp 120 ribu, bebek Rp 240 ribu dan monosok sport Rp 150 - Rp 200 ribu, tergantung tingkat kesulitan.

Baca Juga : Serius Beneran Cari Vespa Excel? Bagian Ini Wajib Pertama DIcek

“Untuk yang mengalami kebocoran di sok, juga bisa direparasi dengan tambahan membeli sil sok sebesar Rp 60 - Rp 80 ribuan,” ucap pekerja keras satu anak ini.

KELVIN JR

Jl. Lurah Cimahi No. 4, Bengkel SHM

Bandung, Jawa Barat

Telepon : 0877-4354-1444

Editor : RZ-1
Sumber : MOTOR Plus

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa