Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merek dan Tipe Motor Ini Tetap Paling Diminati di Bursa Motor Bekas

RZ-1 - Rabu, 20 Februari 2019 | 17:10 WIB
Ilustrasi showroom motor bekas
DOK. MOTOR PLUS
Ilustrasi showroom motor bekas

Otoseken.id - Di beberapa sentra penjualan motor bekas seputaran Jakarta, Tangerang Selatan, Bekasi dan Bogor, Honda Vario dan Honda BeAT masih merupakan merek dan tipe motor matik seken di bawah 150 cc paling diminati.

Memasuki bulan kedua atau Februari 2019, permintaan akan Honda Vario dan Honda BeAT seken masih tetap tinggi, semata karena harga jual kembali lebih stabil dibanding merek dan tipe motor bekas lain.

"Selain harga jual kembali, dua motor matik Honda itu memiliki ragam fitur yang terus update," sebut  Samsul, pemilik dealer motkas Samsul Sazuma di Jl. Jeruk Raya, Gg. Puspen, No. 72B, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Fitur dimaksud tentu yang sudah melekat di semua merek dan tipe motor matik produksi PT Astra Honda Motor (AHM), seperti side stand switch atau parking brake lock, combi brake system dan lainnya.

Baca Juga : Plus Minus Tiga Matik Bekas Primadona Yamaha di Bawah Rp 10 Jutaan

Sebagai contoh, Honda Vario 110 cc 2013 di showroom Samsul Suzuma dijual Rp 7,9 juta pada 2013, harga baru motor matik ini di kisaran Rp 14 jutaan.

Faktor teknologi juga jadi alasan banyak konsumen untuk tetap membeli merek dan tipe motor Honda, berbeda dengan merek dan tipe motor lain.

"Misal untuk Kawasaki Ninja 250, banyak orang justru lebih memilih Kawasaki Ninja 250 versi karburator dengan alasan belum familiar dengan injeksi. Sementara di Honda tidak begitu, versi injeksi malah paling banyak dicari," cuap Rizal Tanjung dari Tanjung Motor, showroom motor bekas di bilangan Joglo, Jakarta Barat.

"Honda Vario 125 dan 150 dan BeAT dengan kondisi baik dipastikan tidak akan lama di showroom. Selain dua merek dan tipe motor yang paling tinggi peminatnya, kadang sesam showroom juga bisa saling support untuk memberikan unit yang dicari," sambar Arief Abadi dari showroom motor bekas Abadi Motor, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga : 5 Merek dan Tipe Motor Bekas Favorit Buat Bahan Kustom Cafe Racer

Editor : RZ-1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa