Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peredam Kap Mesin untuk Meredam Panas dan Suara Mesin, Segini Harganya

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 30 Juli 2019 | 15:00 WIB
Peredam kap mesin untuk meredam panas dan suara dari mesin
Abdul Aziz Masindo
Peredam kap mesin untuk meredam panas dan suara dari mesin

Otoseken.id - Peredam kap mesin berfungsi sebagai peredam panas yang dihasilkan mesin dan meredam suara mesin agar penumpang di dalam kebin tetap nyaman.

Ruang mesin memiliki suhu mesin yang cenderung panas, apalagi di negera-negara tropis saat terik membuat kap mesin lebih panas.

Beberapa mobil tidak dibekali peredam kap mesin oleh pabrikannya, tapi tenang saja Anda bisa menggunakan prduk peredam after market yang beredar di pasaran.

"Peredam kap mesin tidak cuma meredam suara aja, tapi juga melindungi cat pada kap mesin karena pengaruh panas," terang Deni, Marketing V-Tech Insulation di Tangerang Selatan.

Selain itu, fungsi peredam kap mesin juga dapat mengoptimalkan kerja mesin dan melindungi komponen part lain seperti aki, kabel-kabel, dan part yang terbuat dari karet.

Peredam kap mesin untuk meredam panas dan suara dari mesin
Abdul Aziz Masindo
Peredam kap mesin untuk meredam panas dan suara dari mesin

(Baca Juga: Pasang Bagasi Elektrik Seperti Mobil Premium? Ini Part dan Harganya)

Bahan yang dipakai menggunakan material alumunium foil, bagian warna hitam di bagian yang terlihat sedangkan warna silver di bagian yang tertutup.

"Ketebalannya 0.9 cm sampai 1 cm dengan berat 900 - 1.600 gram, pengaplikasiannya dipasang di bawah kap mesin," terangnya.

Peredam kap mesin yang diperlukan hanya 1 modul saja, dengan ukuran panjang 120 cm sampai 150 cm , dan lebar 100 cm sampai 120 cm.

Peredam kap mesin V-Tech Insulation dihargai sebesar Rp 450 ribu untuk type medium (M), dan 500 ribu untuk type large (L),  herga tersebut belum termasuk ongkos jasa pemasangan.

"Cara pemasangannya dari baud, dimulai dari baud bagian tengah dan mengikuti lubang pemasangan yang ada pada peredam dan berpadanan dengan lubang kap mesin," kata Deni.

"Selanjutnya masukkan klip kancing ke dalam lubang pemasangan sampai masuk ke dalam kap mobil, baud yang tadi sebagai klip kancing, dan terakhir kencangkan baud menggunakan obeng," tutup Deni.

Editor : Arseen

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa