Beli Honda Civic Wonder Tahun 80-an, Apakah Suku Cadang Masih Ada?

Abdul Aziz Masindo - Selasa, 20 Agustus 2019 | 17:37 WIB
Honda Civic Wonder 1987. Dapat dalam kondisi utuh, tinggal beresin sedikit saja
Kyn/Otomotifnet.com
Honda Civic Wonder 1987. Dapat dalam kondisi utuh, tinggal beresin sedikit saja

Otoseken.id - Honda Civic Wonder atau biasa disebut Civic 'setrika' ini merupakan mobil berjenis Hatchback yang beredar di Indonesia tahun 1984 - 1987.

Civic 'setrika' atau Civic Wonder generasi ketiga (SB3) memiliki model yang timeless dan memiliki harga yang terjangkau.

Yap betul, Hatchback 2 pintu ini harganya masih masuk akal jika dibandingkan Honda Civic Estilo yang harganya sudah gelap di indonesia.

Mesin yang ditanamkan yaitu mesin berkapasitas 1.300 cc 4 silinder SOHC 12 katup, lain halnya Civic Wonder yang beredar di luar negeri memakai mesin berkapasitas lebih besar yaitu 1.500 cc dan 1.600 cc.

Honda Civic Wonder 3 Pintu 'Setrika'
Kyn/Otomotifnet.com
Honda Civic Wonder 3 Pintu 'Setrika'

(Baca Juga: Pilih Hatchback Bekas Toyota Agya 1.2 Atau Suzuki Ignis, Irit Mana?)

Namun apakah ketersediaan suku cadang (spare par) Civic Wonder yang sudah 30 tahunan ini masih melimpah ataukah sudah langka?

Spare part Civic Wonder masih tergolong banyak dan lumayan melimpah.

"Ketersediaan spare part fast movingnya banyak, jadi masih mudah merawatnya," ujar Herry Manajer Operasional DTM Station.

Namun ketersediaan spare part fast moving merupakan produk after market, Herry mengaku sudah sulit untuk mendapatkan spare part fast moving yang orisinal Honda lantaran sudah terbatas jumlahnya.

Editor : Arseen

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X