Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Camry Tahun 1999 - 2001, Saloon yang Masih Terasa Mewahnya

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 14 September 2019 | 16:30 WIB
Toyota Camry GLX
Toyota Camry GLX

Otoseken.id - Toyota Camry generasi pertama muncul pada tahun 1982 - 1986, namun di Indonesia, Toyota Camry baru masuk pada tahun 1999.

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan model pertama Toyota Camry ini menggantikan posisi Toyota Corona Absolute yang sudah discontinue.

Secara dimensi, Toyota Camry ini punya dimensi lebih besar dibandingkan Corona, begitupun dengan kelengkapan fitur yang lebih banyak.

Soal kelengkapan, berbagai fitur layaknya mobil mewah hadir sebagai standar, Seperti lampu baca, cup holder, penyimpan kacamata, dual airbag, rem ABS, panel kayu, AC climate control dan kabin lapang.

Interior Toyota Camry GLX dihiasi ornamen panel kayu
Interior Toyota Camry GLX dihiasi ornamen panel kayu

(Baca Juga: How To Buy Toyota Camry Generasi Keenam, Simak Penyakitnya Dulu)

Plus pelek alloy, audio dengan remote control dan CD changer. Untuk kepraktisan, bangku belakang dapat dilipat sehingga mudah mengambil barang dari bagasi.

Secara keseluruhan, dimensi Toyota Camry ini jauh lebih besar dibanding Corona. Desain bodinya yang agak membulat kurang cocok dengan bentuk lampu belakang yang pipih dan lampu depan besar.

Namun saloon Toyota ini memiliki kenyamanan, dengan kabin yang luas dan kelengkapan fitur yang mewah.

Camry generasi pertama ini mempunyai dua varian yaitu GLX dan Grande. Perbedaannya dapat dilihat dari kapasitas mesin dan kelengkapan fiturnya.

Editor : Arseen
Sumber : Auto Bild Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa