Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Andalan PO SAN untuk Rute Jarak Jauh, Ini Peningkatan Jet Bus 3+ Voyager Buatan Karoseri Adiputro

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 7 Maret 2020 | 09:58 WIB
PO SAN memakai Bus Scania
Abdul Aziz Masindo
PO SAN memakai Bus Scania

Otoseken.id - Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) mengandalkan Jet Bus 3+ Voyager Buatan Karoseri Adiputro untuk rute jarak jauhnya.

Rute yang nantinya akan dilalui PO SAN yang menggunakan Karoseri Adiputro Jetbus 3+ Voyager ini mencapai 4.000 km, rute Pasir Pengairan - Pekanbaru - Lintas Timur Sumatera - Jakarta - Tol Trans jawa - Blitar melalui Pantura.

Nah ubahan pada Jet Bus 3+ Voyager ini ada pada peredaman getar yang membaik dengan menyesuaikan kontur jalan di Indonesia.

"Tol memang betul lebih baik, namun ada beberapa kontur jalan yang lebih jelek, karena getaran pada saat di tol itu masih cukup besar, nah rambatan getar itu yang lebih diredam, jadi peningkatan redaman getar," kata Kurnia Lesani Adnan, Direktur Utama PO SAN.

Adiputro 3+ Voyager
Abdul Aziz Masindo
Adiputro 3+ Voyager

(Baca Juga: Truk dan Bus Mercedes-Benz Siap Pakai Biodiesel B30, APM Berikan 4 Cara Perawatannya)

Selain peningkatan getaran, Jet Bus 3+ Voyager dari karoseri Adiputro juga mendapatkan peningkatan di sektor handling, dan pembagian load (beban) yang merata.

"Kontruksi Adiputro ini juga kami sempurnakan jadi handling-nya lebih nyaman, pembagian load (beban) dan distibusi getaran lebih rata, sehingga tidak tertumpu di titik terentu," ucap Lesani.

"Jadi kalau kita evaluasi selama ini, ada beberapa titik krusial yang tidak sesuai, di situ yang kita banyak diskusikan," tutup Lesani kepada Otoseken.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa