Ngasal Pindahkan Pelat Nomor Yamaha V-ixion, Malah kena Overheat

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 1 Juli 2020 | 22:23 WIB
Ilustrasi Yamaha V-Ixion R
Stefanus Yoga
Ilustrasi Yamaha V-Ixion R

Otoseken.idYamaha V-Ixion sudah ada di Tanah Air sejak tahun 2007, namun Yamaha V-ixion lansiran tahun 2013 hingga sekarang, pabrikan menempatkan dudukan plat nomor di visor.

Beberapa orang tidak menyukai posisi plat nomor di visor, mereka menganggap pelat nomor yang diletakkan di visor dapat mengurangi 'kegantengan' Yamaha V-Ixion, dan seperti kompresan demam.

Alhasil, banyak yang memindahkan pelat nomor di bawah head lamp seperti pada Honda CB150 atau seperti motor kebanyakan, dengan tambahan dudukan pelat nomor after market di pasaran.

Namun ada yang meletakkan pelat nomor secara asal yang menyebabkan Yamaha V-Ixion mengalami overheat.

Baca Juga: Naksir Yamaha V-Ixion Bekas? Kenali penyakit yang Sering Dialami

Pelat nomor justru diletakkan di radiator yang fungsinya sebagai sistem pendinginan mesin, yap penampatan yang ngasal ini dilakukan oleh pemilik V-ixion di Pamulang, Tangerang Selatan.

"Kita menemukan kasus Yamaha V-ixion overheat, kipas radiator ikut rusak, akibat terhalang pelat nomor," kata Rachmat, teknisi bengkel Anugerah Motor di Cipondoh Tangerang.

Tentu saja area tersebut dilarang karena akan mengganggu aliran udara yang harusnya menyerap panas dari sirip radiator untuk kemudian dibuang ke udara bebas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa