Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Kaca Mobil? Jangan Langsung Pasang Kaca Film dan Cuci Mobil

Dok Grid - Selasa, 5 Desember 2023 | 13:05 WIB
Pemasangan kaca mobil di workshop UnoPart
Dok. UnoPart
Pemasangan kaca mobil di workshop UnoPart

Otoseken.id - Kaca mobil yang sudah pecah, sebaiknya dilkukan penggantian kaca mobil agar tidak menimulkan risiko lebih besar.

Umumnya kaca mobil yang masih baru belum dilengkapi dengan kaca film, setelah mengganti kaca mobil disarankan tidak langsung memasang kaca film ataupun mencucinya.

"Setelah mengganti kaca sebaiknya jangan langsung memasang kaca film atau mencuci di steam, tunggu hingga 2 hari" kata Steven Pratama, owner spesialis kaca UnoPart di Kelapa Dua, Tangerang.

Menurutnya, saat mobil baru dipasang kaca, lem dari kaca belum merekat dengan sempurna.

"Jika dipasang kaca film dikhawatirkan lemnya rusak, soalnya saat proses pemasangan kaca film kan pakai pemanas atau hot air gun, itu bikin lemnya memuai, sehingga nanti yang harusnya merekat malah enggak merekat," ucap Steven.

"Sedangkan kalau dari cuci mobil dihindari dulu, karena dari tekanan saja, tekanan dari semprotan air atau pada saat dielap," lanjutnya.

Namun Steven juga menegasakan, mobil langsung dipkai untuk penggunaan harian pada saat baru selesai dipasang kaca masih tidak masalah, begitupun pada saat hujan.

"Kalau baru selesai langsung pakai enggak masalah, kena hujan juga gapapa, ketentuan dari kita itu saja jangan pasang kaca film dan cuci di steam," tutup Steven.

Baca Juga: Ingin Ganti Kaca Mobil? Pahami Inilah Arti Kode dan Standar Kaca Mobil 

Posted : Selasa, 5 Desember 2023 | 13:05 WIB| Last updated : Selasa, 5 Desember 2023 | 13:05 WIB

Editor : optimization

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa