KIA Grand Sedona Diesel 2018 8-Seater, MPV Premium Berbodi Bongsor

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 11 November 2020 | 19:08 WIB
KIA Grand Sedona 2018
F Yosi/Otomotifnet
KIA Grand Sedona 2018

Otoseken.id - Pada awalnya Kia Grand Sedona yang diluncurkan di GIIAS 2016 lalu hanya bermesin bensin, banyak yang menganggap Grand Sedona bensin boros bahan bakar.

Barulah PT Kia Mobil Indonesia (KMI) hadirkan versi mesin dieselnya di tahun 2018, saat itu baru ada versi 8-seater, dan versi 11-seater meluncur satu tahun berikutnya.

Kia Grand Sedona, merupakan mobil keluarga atau MPV berkelas premium, yang diklaim aman dan nyaman.

Nah, versi dieselnya ini memakai mesin berkapasitas 2.2 liter CRDi generasi ketiga, yang dilengkapi dengan transmis otomatis 8-speed.

Saat itu baru terdiri 1 varian saja, dengan kapasitas penumpang bisa membuat 8 orang. Pilihan warnanya tersedia 8 macam, yaitu snow white pearl, clear white, silky silver, black berry, deep chroma blue, panthera metal, aurora black pearl dan marsala. 

New Kia Grand Sedona tampak belakang. Panjangnya lebih dari 5 meter
Dok Otomotif/Otomotifnet.com
New Kia Grand Sedona tampak belakang. Panjangnya lebih dari 5 meter

VW New Caravelle 2004, MPV Premium Lengkap dengan Meja Konferensi

Pada sektor motor penggerak, Kia menjejali mesin diesel 2.2 liter CRDi, yang sudah masuk generasi ketiga. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 200 PS (197 dk) pada 3.800 rpm.

Sementara torsi puncaknya mencapai 45,0 kg.m (441,3 Nm) pada 1.750- 2.750 rpm, terbesar di kelasnya saat ini. Nah, dengan torsi yang besar tadi, Kia Grand Sedona Diesel ini diklaim efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Masuk ke dalam kabinnya, suasana interiornya tidak beda jauh dengan Kia Grand Sedona bensin. Meski begitu, tampilan dasbor tetap terasa mewah dan berisi. Kemudinya juga terkesan sporty dan elegan, walau belum dibalut dengan bahan kulit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN
Sumber : Tabloid OTOMOTIF

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa