Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Pertalite Setara Premium Jadi Rp 6.450, Catat Lokasinya

Fadhliansyah,Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 21 November 2020 | 17:35 WIB
Pertalite harga khusus
Pertamina
Pertalite harga khusus

Otoseken.id - PT Pertamina (Persero) baru-baru ini meluncurkan Program Langit Biru, melalui program tersebut, harga Pertalite jadi setara Premium menjadi Rp 6.450 per liter.

Program Langit Biru merupakan upaya Pemerintah untuk menciptakan udara yang bersih dengan mendorong penggunaan Bahan Bakar minytak (BBM) yang ramah lingkungan.

Dan salah satu cara mengurangi pencemaran udara adalah dengan mengendalikan emisi gas buang kendaraan bermotor.

Menurut Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi.

Baca Juga: Komparasi Toyota Calya Transmisi Matik Vs Manual, Mana yang Paling Irit BBM

Sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Dengan adanya PLB ini, maka harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter. Lebih murah Rp 1.200 dari harga normalnya, yaitu Rp 7.650.

Setelah dilaksanakan di sejumlah kota di wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) termasuk Jakarta Pusat dan Utara, PLB Pertamina sekarang hadir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Di Kota Jakarta Barat, terdapat 24 SPBU yang melayani Pertalite harga khusus mulai Sabtu (21/11), di Kota Jakarta Selatan terdapat 39 SPBU (21/11), dan Jakarta Timur terdapat 51 SPBU mulai Minggu (22/11).

Editor : ARSN
Sumber : Motorplus-online.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa