Harga Pertalite Setara Premium Jadi Rp 6.450, Catat Lokasinya

Fadhliansyah,Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 21 November 2020 | 17:35 WIB
Pertalite harga khusus
Pertamina
Pertalite harga khusus

Otoseken.id - PT Pertamina (Persero) baru-baru ini meluncurkan Program Langit Biru, melalui program tersebut, harga Pertalite jadi setara Premium menjadi Rp 6.450 per liter.

Program Langit Biru merupakan upaya Pemerintah untuk menciptakan udara yang bersih dengan mendorong penggunaan Bahan Bakar minytak (BBM) yang ramah lingkungan.

Dan salah satu cara mengurangi pencemaran udara adalah dengan mengendalikan emisi gas buang kendaraan bermotor.

Menurut Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi.

Komparasi Toyota Calya Transmisi Matik Vs Manual, Mana yang Paling Irit BBM

Sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Dengan adanya PLB ini, maka harga Pertalite menjadi Rp 6.450 per liter. Lebih murah Rp 1.200 dari harga normalnya, yaitu Rp 7.650.

Setelah dilaksanakan di sejumlah kota di wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) termasuk Jakarta Pusat dan Utara, PLB Pertamina sekarang hadir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Di Kota Jakarta Barat, terdapat 24 SPBU yang melayani Pertalite harga khusus mulai Sabtu (21/11), di Kota Jakarta Selatan terdapat 39 SPBU (21/11), dan Jakarta Timur terdapat 51 SPBU mulai Minggu (22/11).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN
Sumber : Motorplus-online.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa