Segini Konsumsi BBM Datsun Go+ Panca M/T Bermesin 1.200 cc 3-silinder

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 5 Desember 2020 | 14:30 WIB
Ilustrasi Datsun GO+ Panca 2014
Dok.OTOMOTIF
Ilustrasi Datsun GO+ Panca 2014

Otoseken.idPada artikel sebelumnya kami sudah membahas Datsun Go+ Panca bermesin 1.200 cc 3-silinder dengan transmisi manual, lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? apakah efisiensinya cukup baik?

Seperti kita ketahui, Datsun Go maupun Go+ merupakan mobil yang ditunjuk PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di segmen LCGC (Low Cost Green Car).

Saat itu Datsun Go+ mendapat antusias yang baik karena menjadi yang pertama sebagai LCGC dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak dibandingkan LCGC lain seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, maupun Honda Brio.

Namun sejak Toyota Calya dan Daihatsu Sigra meluncur di 2016 sebagai LCGC berkapasitas 7-penumpang, membuat permintaan Datsun Go+ menurun hingga akhirnya disetop produksi (discontinue).

Body Belakang Datsun GO+ Panca 2014
Dok.OTOMOTIF
Body Belakang Datsun GO+ Panca 2014

Baca Juga: 5 Alasan Memilih Toyota Calya dan Sigra, LCGC Favorit 7-Penumpang

Yap tak dipungkiri, Toyota Calya menawarkan LCGC 7-seater yang lebih menarik, mulai dari fitur, konfigurasi mesin yang sudah 4-silinder, dan tentunya brand yang sudah kuat.

Namun Datsun Go+ Panca kondisi seken alias bekas semakin menarik karena harganya sudah semakin menurun, menurut data dari pricelist GridOto.com, Datsun Go+ Panca lansiran 2014 sudah menyentuh Rp 50 jutaan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa