Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Edix Punya Konfigurasi Kursi Unik, Penumpang Depan Muat 3 Orang

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 13 Desember 2020 | 08:05 WIB
Honda Edix 2004
Dok.OTOMOTIF
Honda Edix 2004

Otoseken.idHonda Edix atau nama lainnya Honda FR-V memang populasinya tidak banyak, atau mungkin Anda baru mendengarnya.

Sebab PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia tidak memasukkan Honda Edix atau FR-V.

Honda Edix masuk ke Indonesia melalui Importir Umum (IU) pada 2004 lalu, saat itu harga yang dibanderol Rp 310 juta OTR.

Uniknya Honda Edix siap mengangkut 6 orang dengan konfigurasi yang unik, yakni 3 orang di depan, dan 3 orang di belakang, sesuai dengan emblem 3x2 di pintu belakang.

Bagasi Honda Edix 2004
Dok.OTOMOTIF
Bagasi Honda Edix 2004

Baca Juga: Honda Elysion 2005, MPV JDM Sekelas Alphard, Unitnya Ada di Sini

Honda Edix memiliki tiga kursi independen dalam dua baris jok. Bangku unik di tengah ada di barisan depan. Mirip jok belakang MPV medium, jok ini diberi rel di lantai untuk bergerak maju dan mundur.

Fungsinya pun beragam, sebagai jok (sebaiknya untuk anak-anak, karena ukurannya tak terlalu lebar), meja, atau kotak konsol. Meski tak memiliki pilar sebagai penyangga sabuk pengaman, pada center cushion ini safety belt memiliki tempat sendiri pada sandarannya.

Editor : ARSN
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa