Biaya Servis Mitsubishi Outlander Sport di Bengkel Spesialis

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Sabtu, 26 Desember 2020 | 18:35 WIB
Ilustrasi. Mitsubishi Outlander Sport seken
Dio/GridOto.com
Ilustrasi. Mitsubishi Outlander Sport seken

Otoseken.idPerawatan seperti servis berkala penting untuk dilakuan, selain di bengkel resmi, bengkel umum ataupun bengkel spesialis bisa menjadi pilihan.

Salah satunya bengkel spesialis Mitsubishi Pelita Motor di Blok M, Jakarta Selatan, menurut Apin selaku owner Pelita Motor, penggantian oli menjadi kunci agar performa mesin Mitsubishi outlander selalu prima.

Umumnya servis berkala termasuk penggantian oli mesin setiap 10 ribu kilometer, namun jika sering melewati lalu lintas dengan kemacetan yang tinggi, Apin menyarankan untuk mengganti oli mesin lebih cepat dari yang direkomendasikan pabrikan.

"Kalau oli standar Mitsubishi memang bisa sampai 10 ribu, tapi karena pemakaian sehari-hari seperti saat jalanan macet atau menunggu orang di dalam mobil, kendaraan memang stop tapi mesin tetap berputar jadi rekomennya ganti oli tiap 5 ribu km,"  buka Apin, owner Pelita Motor di Blok M Mal, Jakarta Selatan.

Interior Mitsubishi Outlander Sport PX 2016
Instagram @hebo_car

Baca Juga: Tips Beli Mitsubishi Outlander Sport Bekas, Ini Penyakit yang Sering Kena

"Servis rutin itu setiap 10 ribu Km. Pengerjaannya sih cek filter udara, filter oli, filter kabin, oli mesin, cek rem. Biayanya kalau di luar sparepart yang diganti itu cuma Rp 200 ribu. Karena pengerjaannya juga enggak terlalu berat," lanjutnya.

Untuk spesifikasi oli mesinnya, Ia memaparkan beberapa merek oli yang Ia rekomendasikan.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa