Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Perbaikan Kaki-Kaki Ford Everest, Komponen Ini Sering Kena

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Sabtu, 20 Februari 2021 | 17:32 WIB
Ford Everest TDCi generasi kedua
Dok. Otoseken
Ford Everest TDCi generasi kedua

Otoseken.id - Ford Everest generasi kedua (2007 - 2015) memiliki desain yang gagah dan macho, namun perlu diwaspadai sekto kaki-kaki mengingat umurnya sudah lebih dari 5 tahun.

Ford Everest generasi kedua bekas harganya sudah terjangkau, budget Rp 100 jutaan sudah dapat SUV bergaya Amerika.

Urusan dapur pacunya pun sudah cukup modern, Ford Everest generasi kedua dibekali mesin 2.500 cc dengan teknologi TDCi (Turbodiesel Common-rail).

Menurut Ruhimat dari bengkel spesialis Ford Mastercars.id, usia Ford Everest gen 2 yang sudah cukup berumur membuat bagian kaki-kaki jadi perhatian.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Kondisi Ford Everest Gen 2 Bekas, Jangan Sampai Jeblos

Masalah itu hanya di bagian kaki-kakinya, tapi sokbreker dan long tierod-nya terhitung awet," buka Ruhimat, Kepala Mekanik di bengkel spesialis Ford, Mastercars.id di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ia menekankan, masalah kaki-kaki Ford Everest timbul bukan karena part yang mudah rusak atau kurang berkualitas, melainkan faktor usia yang sudah sewajarnya rusak.

"Part kaki-kaki Everest yang sering kena itu kayak ball joint sama cross joint-nya. Itu biasanya karena faktor usia saja. Biasanya masalah ini muncul di pemakaian 5 tahun," menurutnya.

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa