LSUV di Bawah Rp 100 Juta, Dapat Toyota Rush dan Terios Tahun Segini

Abdul Aziz Masindo - Senin, 22 Februari 2021 | 18:59 WIB
Low SUV di Bawah Rp 100 Juta, Dapat Toyota Rush dan Terios Tahun Segini
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Low SUV di Bawah Rp 100 Juta, Dapat Toyota Rush dan Terios Tahun Segini

Otoseken.id - Salah satu kelebihan mobil di segmen LSUV adalah ground clearance yang tinggi dibandingkan LMPV ataupun city car.

Selain itu Low Sport Utility Vehicle atau LSUV seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios punya bodi yang kompak sehingga masih lincah dipakai diperkotaan.

Begitupun kapasitas mesin LSUV 1.500 cc yang terbilang pas di perkotaan sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit jika dibandingkan Medium SUV seperti Toyota Fortuner ataupun Honda CR-V.

"LSUV kaya Rush dan Terios jadi pilihan buat mereka yang ingin SUV tapi berukuran low, muat 7 penumpang, tapi mesinnya yang enggak terlalu besar biar ngejar hemat BBM juga," kata Purwanto dari Fast Automobil di Bursa Mobil Bintaro, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Naksir Toyota Rush Generasi Pertama, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya

"Tapi kalau Rush awal dia 2 baris, tapi biasanya pemilik sebelumnya sudah menambahkan kursi 3 baris, kalau Terios dari awal sudah 3 baris," tambahnya.

Daihatsu Terios 2006. Jok baris ketiga
Dok. OTOMOTIF
Daihatsu Terios 2006. Jok baris ketiga

Sedikit membahas sejarahnya, Toyota Rush dan Daihatsu Terios masuk ke Indonesia sejak 2006 dan mulai dipasarkan pada 2007. 

Di sektor mesin, Toyota Rush dan Daihatsu Terios generasi pertama dibekali mesin berkode 3SZ-VE berteknologi VVT-i, mesin yang juga digunakan dengan Avanza 1.5 S.

Konfigurasi mesin 4-silinder berkapasitas 1.495 cc mampu menghasilkan tenaga 109 dk di 5.500 rpm dengan torsi puncak 141 Nm yang sudah bisa didapatkan di 4.000 rpm.

Mesin 1.500 cc  Daihatsu terios 2007
Dok. OTOMOTIF
Mesin 1.500 cc Daihatsu terios 2007

Baca Juga: Hilangi Limbung di Toyota Rush dan Terios Lawas, Pakai Jurus Ini

Nah bagi Anda yang sedang berburu Low SUV Toyota Rush atau Daihatsu Terios bekas harga di bawah Rp 100 juta, berikut list harga pasaran yang bisa dijadikan referensi:

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa