Honda City VTEC 2006 Seperti Baru, Low Kilometer Tangan Pertama

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 11 April 2021 | 13:25 WIB
Honda City VTEC 2006 MT kondisi seperti baru
Instagram @carbusters_id
Honda City VTEC 2006 MT kondisi seperti baru

Otoseken.id - Honda City GD8 bermesin VTEC lansiran 2006 ini kondisinya antik dan jarang ditemui unit yang seperti ini, kondisinya segar seperti baru dan kilometernya pun rendah.

Honda City generasi keempat dengan kode bodi GD8 menjadi salah satu pilihan menarik sebagai sedan kompak untuk menunjang mobilitas di perkotaan.

Sedikit membahas sejarahnya, Honda City generasi keempat diluncurkan pada tahun 2003 demi menghadapi gempuran sedan kompak dari pabrikan Jepang lainnya.

Honda City GD8 ini berhadapan langsung dengan rival terberatnya Toyota Vios dan juga di kelas sedan kompak 1.500 cc ada Suzuki Baleno Next-G.

Baca Juga: Beli Honda City GD8 Bekas, Teliti 3 Bagian Ini yang Sering Kena

Saat pertama kali diluncurkan, Honda City dibekali dengan teknologi i-DSI pada mesin L15 1.500 cc yang menjanjikan efisiensi bahan bakar optimal.

Honda City VTEC 2006 MT kondisi seperti baru
Instagram @carbusters_id
Honda City VTEC 2006 MT kondisi seperti baru

Di tahun selanjutnya atau di tahun 2004 Honda City menanamkan mesin berteknologi Variable Valve Timing and Lift Electronic Control (VTEC).

Dibandingkan Honda City i-DSI yang bertenaga 87 dk, mesin VTEC punya daya hingga 110 dk, berarti ada kenaikan lebih dari 26%.

Barulah pada 2005, Honda City mengalami facelift dengan desain yang lebih menyerupai sedan, perubahan yang paling terlihat ada pada desain stoplamp yang lebih memanjang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : ARSN

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa