Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

mobil bekas

Daftar Harga Aki Mobil GS Astra Hybrid Untuk Toyota Avanza Hingga Elf

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 30 April 2021 | 10:00 WIB
Aki Mobil GS ASTRA
Harun
Aki Mobil GS ASTRA

Otoseken.id - Aki atau accu memiliki masa pakai tertentu, jika kerja aki sudah tidak lagi optimal menyuplai listik atau drop, sebaiknya mengganti aki yang baru.

Di pasaran ada berbagai merek aki mobil dan jenisnya, seperti pada merek aki GS Astra yang memiliki jenis MF (Maintenance Free) atau aki kering, dan GS Astra Hybrid.

GS Astra Hybrid termasuk jenis aki basah, menggunakan teknologi Hybrid sehingga penguapan air aki lebih rendah dan penambahan air aki lebih lama 4 sampai 5 kali dibandingkan aki konvensional.

Meski begitu, aki basah tetap harus perhatikan perawatan, dikutip dari GridOto.com, setidaknya ada 3 poin yang meski diperhatikan.

Baca Juga: Daftar Harga Aki GS Astra MF Mulai dari Toyota Calya Hingga Fortuner

"Aki basah atau di GS disebut baterai tipe Premium memang masih butuh perawatan setidaknya di tiga poin utama yakni menjaga level air aki agar selalu terjaga, kedua perawatan di terminal aki, dan yang ketiga baterai harus dalam kondisi bermuatan listrik walau mobil ditinggal lama," ucap Syahrudin selaku GS Battery Technical Advisor PT Astra Otoparts.

Umumnya usia aki mobil berkisar mulai dari 2 tahun hingga 3 tahun, namun jika pemilik kendaraan kurang perawatan seperti membiarkan aki sampai kering atau banyak menggunakan beban listrik berlebih seperti aksesoris berlebih akan memengaruhi usia aki.

Bila air aki dibiarkan kering karna kurangnya perawatan pada aki basah dampaknya dapat mengakibatkan sel-sel dalam aki rusak.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa