DP Rendah dan Diskon PPnBM, Penjualan Mobkas di Mobil88 Naik 26 Persen

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 8 Mei 2021 | 08:05 WIB
Ilustrasi mobil bekas di mobil88
Istimewa
Ilustrasi mobil bekas di mobil88

Otoseken.id - Efek pandemi Covid-19 membuat permintaan mobil bekas turun drastis, namun dengan program DP rendah bisa membuat permintaan mobil bekas naik.

Hal ini diungkapkan Sutadi selaku Chief Operating Officer Mobil88, menurutnya naiknya permintaan mobil bekas juga didukung oleh Pemerintah yang memberikan dukungan dari sisi finansial, yaitu program DP ringan dan bunga rendah.

Selain itu masih menurut Sutadi, kebijakan berupa insentif PPnBM (Penjualan Atas Barang Mewah) bukan hanya berdampak ke mobil baru, tapi juga ke mobil bekas.

Mobil88 menilai, bisnis mobiil bekas merupakan turunan mobil baru.

Baca Juga: Ini Lima Jurus Mobil88 Yang Sudah Banyak Ditiru Penjual Mobkas Lainnya

"Secara tren, karena ini bisnis mobil bekas sama dengan turunan mobil baru. Ini tentunya berdampak baik buat kita, walaupun secara normal market ini belum kembali,” ujar Sutadi yang dikutip dari Kompas.com.

"Tetapi trennya, di tahun 2021 lebih baik dibandingkan 2020. Kalau kita bandingkan Maret 2020 ke Maret 2021, itu jauh banget perbandingannya. Tahun ini sudah lebih baik," tambahnya.

Mobil88 mencatat, kebijakan PPnBM mobil baru dan dukungan dari financing membuat penjualan di Mobil88 dari Februari ke Maret terjadi kenaikan 26 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Penjualan Mobil Bekas Diklaim Naik karena Diskon PPnBM


Editor : ARSN
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa