Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio Masih Jadi Mobil Paling Laris di Semester Pertama 2021

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 15 Juli 2021 | 20:03 WIB
All New Honda Brio
Dok OTOMOTIF
All New Honda Brio

Otoseken.id - Setelah menjadi mobil paling laris sepanjang 2020, All New Honda Brio kembali menjadi mobil paling laris di semester pertama 2021.

All New Honda Brio ini mencatat penjualan 27.785 unit, dengan rincian 19.563 unit Brio Satya dan 8.222 unit untuk Brio RS di semester pertama.

Dengan begitu, Compact Car berlogo 'H Tegak' ini menjadi penyumbang tertinggi penjualan mobil Honda sepanjang tahun berjalan dengan kontribusi mencapai 56 persen dari total 49.439 unit.

Kinerja penjualan Honda di semester pertama tahun ini juga naik 21 persen dibanding periode yang sama 2020.

Baca Juga: Hitung Biaya Servis Honda Brio CVT Sampai 100.000 Km di Bengkel Resmi

"Kami bersyukur bahwa Honda Brio tetap mempertahankan posisinya sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat ini," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor yang dikutip dari Kompas.com.

Menurut Billy, pencapaian ini didukung oleh kebutuhan konsumen untuk mobil sebagai alat transportasi yang lebih aman dan nyaman, namun tetap memberikan value for money yang tinggi.

Selain itu, ubahan perilaku konsumen ke arah penggunaan platform online juga mendorong pertumbuhan segmen first time buyer dan anak muda yang merupakan target market dari Brio.

"Penjualan di semester ini ditopang oleh kegiatan ekonomi yang meningkat dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Sekaligus dukungan pemerintah untuk mendorong industri otomotif, terutama melalui program relaksasi PPnBM yang sangat berdampak terhadap peningkatan penjualan saat ini," kata Billy.

Editor : ARSN
Sumber : Kompas.com,OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa