Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Kandang Soluna, Berawal dari Teknisi Blue Bird sampai Jadi Bengkel Andalan Anak Klub

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 9 September 2021 | 15:07 WIB
Dedi Wahyudi, Pemilik bengkel Kandang Soluna
Aziz
Dedi Wahyudi, Pemilik bengkel Kandang Soluna

Otoseken.id - Bengkel Kandang Soluna menjadi salah satu bengkel spesialis Toyota Soluna sekaligus jadi referensi bagi anak klub Toyota Soluna maupun Vios.

Dedi Wahyudi selaku pemilik bengkel Kandang Soluna memang sudah terbiasa pegang Soluna maupun Vios sejak awal tahun 2000-an lantaran profesinya yang merupakan teknisi di Blue Bird.

"Saya pegang Soluna ini dari lama, sejak awal tahun 2000-an sudah pegang Soluna, soalnya kan saya dulu teknisi Blue Bird di Pool Pulo Gadung, pada saat itu armada Blue Bird kan pakainya Soluna, jadi pegangan sehari-hari ya Soluna," Buka Dedi Wahyudi pemilik bengkel Kandang Soluna di Jatiasih, Bekasi.

"Setelah Soluna kan Blue Bird pakai Vios Limo itu, kebetulan saya juga aktif di komunitas Soluna dan Limo jadi anak klub banyak juga yang melakukan perawatan di sini," lanjut Dedi.

Ilustrasi Toyota Soluna
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Ilustrasi Toyota Soluna

Baca Juga: Meskipun Terkenal Mobil Bandel, Toyota Soluna Juga Punya Penyakit

Hingga akhirnya Dedi memutuskan untuk resign dari Perusahaan jasa transportasi tersebut dan memutuskan untuk menjalani usahanya sendiri dengan membuka bengkel spesialis Soluna dan Vios bernama Kandang Soluna ini.

"Kalau bengkel sudah ada dari Mei 2012,  tapi pada saat itu belum fokus, bengkel hanya selingan saja," ujarnya.

"Barulah pas saya resign dari Blue Bird itu pas Limo gen 3 ya, sekitar 2013, jadi dari 2013 mulai fokus buka bengkel secara konvensional istilahnya," tambahnya.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa