Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bosan Big Sedan Toyota Camry dan Accord, Bisa Lirik Hyundai Sonata 2.4

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 10 September 2021 | 13:00 WIB
Hyundai Sonata 2.4 2012
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Hyundai Sonata 2.4 2012

Otoseken.id - Bosan dengan big sedan asal Jepang Toyota Camry maupun Honda Accord, Sedan asal Korea Selatan Hyundai Sonata bisa jadi alternatifnya.

Hyundai Sonata 2.4 ini merupakan generasi keenam yang diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2011 - 2015, mengalami facelift pada tahun 2013.

Sedan besar asal Negeri ginseng Hyundai Sonata generasi keenam ini hadir untuk melawan Toyota Camry 2.4 XV40 dan Camry 2.5 XV50 serta Honda Accord 2.4 CP dan Acoord 2.4 generasi kesembilan

Dibandingkan kompotitornya, Hyundai Sonata masih terlihat modern dan dinamis, walaupun penggunaan material di interior Sonata masih terkesan murah jika disandingkan dengan Camry atau Accord di generasi yang sama.

Hyundai Sonata 2.4 2012
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Hyundai Sonata 2.4 2012

Baca Juga: Toyota Camry 2.5 G 2015 Eks Golden Bird, Odometer 180 Ribuan Dilepas Segini

Di balik kap mesin, Hyundai Sonata 2.4 ditanam mesin Theta II, DOHC, MPI berkapasitas 2.359 cc, tenaganya mencapai 176 dk di 6.000 rpm dan torsi 228 Nm di 4.000 rpm.

Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang digerakkan ke roda depan atau Front Wheel Drive (FWD). 

Asyiknya lagi, transmisi Sonata sudah dilengkapi tiptronic atau hyundai menyebutnya shift tronic dengan paddle shift di setir.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa