Siap Digelar Bulan Depan, GIIAS 2021 Akan Pamerkan Inovasi Teknologi Otomotif

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:01 WIB
Ilustrasi GIIAS
GAIKINDO
Ilustrasi GIIAS

Otoseken.id - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memastikan siap menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada  11-21 November 2021 mendatang.

Penyelenggaraan GIIAS tahun ini nantinya akan menghadirkan inovasi tekonologi terkini dari dunia otomotif.

"Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia," ucap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO melalui keterangan resminya pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Ia menambahkan, GAIKINDO memastikan telah mendapat dukungan dari para anggotanya yang menjadi ppeserta GIIAS 2021 dan dukungan Pemertintah.

GAIKINDO mencatat, pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mendapatkan hasil kenaikan positif dibandingkan dengan periode yang sama ditahun lalu, hingga 68%, serta angka ekspor juga mencatatkan kenaikan sebanyak 33,5%.

Press Conference GIIAS 2021
GAIKINDO
Press Conference GIIAS 2021

Baca Juga: Foto Generasi Toyota Avanza Veloz Terbaru Bocor di Socmed, Tampang Makin Agresif

"Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya," jelas Nangoi.

Pada pameran GIIAS 2021 November mendatang, akan menghadirkan inovasi otomotif dari berbagai merek mulai dai kendaraan penumpang sampai kendaraan komersial.

Diantaranya Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyatakan, kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di GIIAS nanti membuktikan bahwa Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia.

"Indonesia memiliki peran yang penting bagi industri otomotif secara global, oleh karena itu puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga diantaranya adalah perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere," kata Rizwan.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa