Incar Toyota Calya dan Sigra Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Dapat Tahun dan Tipe Ini

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:05 WIB
ILUSTRASI Toyota Calya bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
ILUSTRASI Toyota Calya bekas

Otoseken.id - Toyota Calya dan kembarannya Daihatsu Sigra menjadi mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang favorit di Tanah Air.

Begitupun kondisi bekasnya, menurut beberapa pengakuan pedagang mobil bekas, Calya dan Sigra masih banyak diburu di bursa mobil bekas.

"LCGC Calya dan Sigra masih banyak peminatnya, kelebihannya karena dia irit bahan bakar, harga bekasnya terjangkau dan 3 baris," ucap Amang, dari showroom Focus Motor di Medan Satria, Bekasi.

LCGC Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini menjadi mobil yang pas untuk menjadi mobil harian di perkotaan karena bahan bakarnya yang irit dan bisa sebagai mobil keluarga akrena memiliki 3 baris kursi.

Interior Toyota Calya A/T
Dok. OTOMOTIF
Interior Toyota Calya A/T

Baca Juga: 5 Alasan Memilih Toyota Calya dan Sigra, LCGC Favorit 7-Penumpang

Mesinnya memakai mesin berkode 3NR-VE dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc 4-silinder dengan pilihan transmisi otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Dan pilihan mesin 1.000 cc 3-silinder berkode 1KR-VE dual VVT-i khusus di Daihatsu Sigra tipe D dan M bertransmisi manual.

Sedangkan untuk mesin 1.200 cc-nya ada tipe X dan tipe R sebagai tipe tertingginya.

Untuk Toyota Calya menawarkan 2 tipe, yakni tipe G sebagai tipe tertingginya dan tipe E sebagai tipe terendahnya yang semuanya memakai mesin 1.200 cc.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa