Sebelum Ambil Honda Mobilio CVT Bekas, Kalau Ada Gejala Ini Waspada

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 27 November 2021 | 20:49 WIB
Honda Mobilio
Dok. OTOMOTIF
Honda Mobilio

Otoseken.id - Honda Mobilio menjadi salah satu LMPV 7-seater yang banyak diminati karena memiliki konsumsi BBM yang irit dan juga nyaman berkat transmisi matik CVT (Continous Variable Transmission).

Namun dibalik kenikmatan CVT di Honda Mobilio, bagi Anda yang ingin mengambil Honda Mobilio bekas, perlu waspada pada bagian transmisinya khususnya matik CVT.

Hermas selaku pemilik bengkel spesialis matik Worner Matic mengatakan, Honda Mobilio dan Nissan Grand Livina L11 menjadi mobil yang paling banyak mampir di bengkelnya.

"Honda Mobilio dan Nissan Grand Livina yang CVT, itu memang paling banyak di sini," buka Hermas saat diwawancarai di bengkelnya di Bintaro, Tangerang Selatan.

Honda Mobilio Bekas
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda Mobilio Bekas

Baca Juga: Bengkel Spesialis Buka-bukaan, Transmisi CVT Toyota Avanza Akan Senasib dengan Mobilio dan Livina?

Hermas menegaskan, selama transmisi CVT baik di Honda Mobilio maupun Grand Livina dirawat dengan baik, tidak akan mengalami kerusakan sampai overhaul transmisi.

"Sebarnya karena pemakaiannya saja, banyak pemilik Mobilio yang kurang perhatian terhadap CVT, padahal CVT itu lebih rentan dibanding AT konvensional," tegas Hermas.

"Contohnya kayak sering dipakai muatan atau beban berlebih, kayak mobil dipakai taksol (taksi online) tapi telat ganti oli transmisi, dan pemakaian yang terlalu agresif," lanjut Hermas.

Hermas menjelaskan, ada beberapa Gejala transmisi matik di CVT Honda Mobilio yang sudah rusak, bisa dirasakan saat dilakukan test drive.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa