Tips Beli Kawasaki Z250 Bekas, Waspada Kalau Ada Gejala Ini di Mesin

Abdul Aziz Masindo,Harun Rasyid - Senin, 29 November 2021 | 06:00 WIB
Kawasaki Z250
Kawasaki
Kawasaki Z250

Otoseken.id - Kawasaki Z250 memiliki desain yang gahar dan kekar, serta desain headlamp-nya yang khas menjadikan Kawasaki Z250 bekas menjadi pilihan menarik.

Kawasaki Z250 diluncurkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ke Indonesia pada 2013, naked bike 250 cc ini memang diambil dari DNA keluarga Z seperti Z800 dan Z1000.

Naked bike besutan Kawasaki ini mengandalkan mesin DOHC 250 cc 2 silinder, yang diklaim bisa menghasilkan tenaga 31,5 dk di 11.000 rpm, dan torsi 21 Nm di 10.000 rpm.

Kalau melihat harga pasarannya, Kawasaki Z250 bekas di situs jual beli kendaraan kini berkisar Rp 23,5 juta hingga Rp 41 juta tergantung tahun dan kondisi.

Kawasaki Z250 di showroom Jakarta Motorsport
Muslim/GridOto.com
Kawasaki Z250 di showroom Jakarta Motorsport

Baca Juga: Sulit Dipercaya, Kawasaki Z250 Banderolnya Cuma Setara Honda Vario Baru

Menurut Arjuna Kiki Gunawan, owner bengkel spesialis Wartech Racing Motosport (WRM), meskipun mesinnya bandel, tapi tetap waspada pada saat memburu Kawasaki Z250 ini.

"Mesinnya enggak pernah bermasalah sih asal perawatannya rutin. Tapi keluhan penggunanya biasanya di tensionernya yang suka bunyi dipemakaian kurang lebih 15.000 kilometer jika motornya sering dipakai touring," kata Arjuna yang bengkelnya di Bekasi.

Menurut pria yang akrab disapa Black ini, kondisi tersebut mengakibatkan suara mesin Z250 jadi tidak halus.

"Sebenarnya pas dipakai sih enggak masalah, cuma ada suara gemericik atau ngelitik di mesinnya karena ketegangan rantai ketengnya ini sudah kendur," sebutnya.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa