Kembangkan Inovasi, Goodyear Produksi Ban dengan 70 Persen Bahan Berkelanjutan

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 13 Januari 2022 | 18:34 WIB
Goodyear produksi ban dengan 70 Persen bahan berkelanjutan
istimewa
Goodyear produksi ban dengan 70 Persen bahan berkelanjutan

Otoseken.id - Produsen ban Goodyear mengumumkan peluncuran ban model terbarunya yang ramah lingkungan dengan menggunakan 70% kandungan bahan berkelanjutan.

Langkah ini menurut mereka termasuk inovasi terdepan di industri, Chris Helsel selaku Wakil Presiden Senior, Operasi Global dan CTO Goodyear mengatakan, ini merupakan pencapaian menarik yang menunjukkan komitmen untuk meningkatkan penggunaan material berkelanjutan.

“Kami menetapkan tujuan ambisius pada tahun 2020 untuk membuat ban yang 100% terbuat dari bahan berkelanjutan dalam 10 tahun kedepan. Para ilmuwan serta insinyur kami telah membuat kemajuan besar dalam mewujudkannya,” kata Chris Helsel melalui keterangan resminya.

Ban berbahan ramah lingkungan 70% ini mencakup 13 bahan unggulan di sembilan komponen ban yang berbeda sehingga menghasilkan kinerja ban yang kuat secara keseluruhan.

Karbon Hitam

Karbon hitam disertakan dalam ban sebagai penguat kompon dan membantu meningkatkan umur ban dimana secara tradisional dibuat dengan membakar berbagai jenis produk minyak bumi. Ban baru Goodyear menampilkan tiga karbon hitam berbeda yang dihasilkan dari metana, karbon dioksida, dan minyak nabati.

Penilaian awal terhadap siklus hidup menunjukkan adanya pengurangan emisi karbon dibandingkan dengan metode produksi karbon hitam saat ini atau penggunaan sumber bahan baku berbasis bio atau limbah.

Goodyear produksi ban dengan 70 Persen bahan berkelanjutan
istimewa
Goodyear produksi ban dengan 70 Persen bahan berkelanjutan

Minyak Kedelai

Penggunaan minyak kedelai pada ban merupakan inovasi penting Goodyear yang membantu menjaga kompon karet ban tetap lentur dalam perubahan suhu.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa