Mazda CX-5 2.5 Grand Touring Facelift 2015, Ada Improvement di Sektor Kenyamanan

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 23 Januari 2022 | 13:30 WIB
Mazda CX-5 GT Facelift 2015
Dok.OTOMOTIF
Mazda CX-5 GT Facelift 2015

Otoseken.id - Mazda CX-5 hadir sebagai SUV dengan tampang agresif yang datang untuk melawan Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Meski generasi terdahulu CX-5 sudah mampu memberikan 'pukulan telak' bagi merek mapan seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail, Mazda CX-5 tetap harus
berbenah.

Mazda memilih untuk memperbaiki sektor kenyamanan CX-5 lantaran tahun 2014 silam dikalahkan oleh Nissan X-Trail.

Sebab selain tampang atau desain, banyak faktor yang lain seperti bantingan suspensi, fitur hiburan, posisi duduk, dan sebagainya.

Nah di tahun 2015, PT Mazda Motor Indonesia yang kala itu masih menjadi APM (Ageng Pemegang Merek) Mobil Mazda Indonesia merasa faktor kenyamanan pada SUV andalan mereka ini masih perlu ditingkatkan lagi agar penumpang tetap merasa betah.

Soal desain, CX-5 Grand Touring facelift 2015 ini terlihat lebih sporti dibanding
generasi sebelumnya. Desain gril horizontal dengan lima bilah melintang menggantikan model honeycomb di model lawas, membuatnya tampil lebih dinamis.

Mazda CX-5 GT Facelift 2015
Dok.OTOMOTIF
Mazda CX-5 GT Facelift 2015

Belum lagi tambahan desain bezel foglamp yang memiliki desain sama dengan gril, menambah pesona tampilan depan CX-5 Grand Touring.

Sebagai varian flagship, Mazda CX-5 Grand Touring facelift 2015 membawa cukup banyak perubahan untuk meningkatkan sektor kenyamanan, sebab pada generasi sebelumnya, banyak orang beranggapan bantingan suspensi Mazda CX-5 terasa keras.

Penggunakan suspensi yang keras memang bertujuan agar handling bisa maksimal, dan itu sudah terbukti.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa