Tes Kenyamanan dan Handling Honda Jazz Vs Yaris, Livina dan Sirion, Hasilnya Gak Nyangka

ARSN,Abdul Aziz Masindo - Jumat, 28 Januari 2022 | 17:05 WIB
Komparasi hatchback Jazz, Yaris, Livina, Sirion
Dok. Auto Bild Indonesia
Komparasi hatchback Jazz, Yaris, Livina, Sirion

Otoseken.id - Tes kenyamanan dan handling Honda Jazz vs Yaris, Livina dan Sirion. Hasilnya enggak nyangka banget. Simak deh.

Kenyamanan dan handling juga faktor yang menentukan sebelum membeli mobil bekas.

Pada komparasi kenyamanan dan handling, Otoseken membandingkan dengan 4 hatchback bekas, yakni Honda Jazz tipe RS, Toyota Yaris tipe S Limited, Nissan Livina tipe XR dan Daihatsu Sirion.

Kenyamanan

Walaupun Honda Jazz unggul soal akselerasi, dan Toyota Yaris di sektor efisiensi bahan bakar, namun di sektor kenyamanan Nissan Livina XR ternyata yang paling nyaman berkat bantingan suspensi yang lembut.

Selain itu Nissan Livina juga punya feedback setir yang lebih mantap dibandingkan ketiga rivalnya saat dilakukan pengetesan pada saat barunya di tahun 2008.

Komparasi hatchback Jazz, Yaris, Livina, Sirion
Dok. Auto Bild Indonesia
Komparasi hatchback Jazz, Yaris, Livina, Sirion

Padahal keempat hatchback ini mengadopsi konstruksi suspensi McPherson strut di depan dan torsion beam di belakang, namun bukan rasanya bisa sama.

Platform Renault yang digunakan Livina memang diset untuk kebutuhan Compact MPV 7 seater, Grand Livina, yang mengutamakan kenyamanan.

Selain itu Nissan Livina juga unggul dalam hal kelegaan kabin, baik di baris pertama, maupun kedua, juga keluasan kargo yang menjadikannya lebih unggul.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa