Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Bekasnya Tidak Masuk Akal, Ini Kelemahan Honda Civic Genio

Dok Grid - Rabu, 29 November 2023 | 14:42 WIB
Honda Civic Genio setelah dimodifikasi
Iman/GridOto
Honda Civic Genio setelah dimodifikasi

Otoseken.id - Pada era 90-an, kala itu sedan masih berjaya, salah satu sedan yang populer yakni Honda Civic Genio yang diluncurkan pada 1992.

Honda Civic Genio memiliki rival terberatnya yaitu Toyota Great Corolla, berbeda dengan Greco (Great Corolla) yang tampil elegan dan dewasa, Civic Genio punya aura sporty yang sangat melekat. Makanya pada saat itu Civic Genio digandrungi kaum muda.

Oh iya, Honda Civic generasi kelima ini menawarkan 2 varian, yakni varian sedan yang diberi nama Civic Genio, dan versi hatchbck-nya dinamani Civic Estilo.

Banyak yang bilang Honda Civic Genio maupun Civic Estilo ini seperti mobil-mobil JDM (Japanese Domestic Market) karena tidak memiliki gril.

Beralih ke dapur pacu, mesin 1.600 cc SOHC 16 valve injection, mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 dk dengan torsi 144 Nm.

Ilustrasi Honda Civic Genio yang diproduksi tahun 1992 - 1995
hondaautobest.co.id
Ilustrasi Honda Civic Genio yang diproduksi tahun 1992 - 1995

Mesin 120 dk pada saat itu menjadi yang terbesar di kelasnya, ditambah material blok mesin aluminium juga menjadi salah satu andalan Honda dalam menciptakan mobil yang efisien dan bertenaga besar meskipun belum VTEC.

Sebab teknologi VTEC baru ada di generasi Civic berikutnya yaitu Civic Ferio.

Tak hanya mesin Civic Genio yang bertenaga, rem cakram di keempat roda dan pelek alloy kian menegaskan kesan sporty dan menjadi satu-satunya sedan 1.600 cc yang menerapkannya rem cakram di semua roda.

Soal kenyamanan, sistem suspensi double wishbone yang mampu memberikan kestabilan dan kedinamisan dalam berkendara.

Editor : optimization

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa