Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Mobil Bekas Tapi Enggak Jago Negosiasi, Simak Lima Tipsnya

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 27 Februari 2022 | 13:26 WIB
Ilustrasi beli mobil bekas
Dok. Otomotif Group
Ilustrasi beli mobil bekas

Otoseken.id - Membeli mobil seken alias bekas bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan mobil impian dengan harga yang lebih murah ketimbang barunya.

Namun tidak seperti mobil baru yang kondisinya gres, kondisi used car atau mobil bekas tentu berbeda-beda tergantung bagaimana pemilik sebelumnya merawat mobil yang akan kita miliki.

Untuk itu tanpa trik negosiasi jual beli mobil yang baik, besar kemungkinan Anda bakal rugi karena harus membayar dengan harga lebih tinggi, terlebih jika harus banyak mengeluarkan biaya tambahan untuk perbaikan.

Nah Lifepal.co.id memberikan 5 tips cara negosiasi ketika beli mobil bekas agar mendapatkan harga terbaik.

1. Tes Drive Dulu, dan Sebutkan kekurangannya ke penjual

Salah satu hal yang bisa membuat harga mobil anjlok adalah kondisi mobil tersebut. Karena itu, semakin banyak kita mengetahui kekurangan mobil bekas yang ingin dibeli, semakin besar pula kemungkinan untuk mendapat diskon.

Lewat tips menawar beli mobil bekas satu ini, kamu harus mampu mengetahui secara menyeluruh sensasi berkendara mobil tersebut.

Sebagai contoh, setirnya agak getar dan kalau dilepas dalam keadaan jalan, maka mobil otomatis akan lari ke sisi kanan atau kiri. Jika kondisinya seperti itu, besar kemungkinan kamu harus spooring ulang dan balancing ban, karena laju mobilnya sudah gak seimbang.

Bukannya maksudnya nyari-nyari kekurangan, tapi lebih kepada waspada karena sekeren-kerennya mobil bekas tetap saja bukan mobil baru yang gres. Bisa jadi, mobil itu memang sudah waktunya jajan sparepart.

2. Jangan Sungkan Menawar

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa