Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli VW, Polo, Golf Atau Tiguan Bekas, Ini Saran dari Kepala Bengkel Resmi VW

Abdul Aziz Masindo - Senin, 7 Maret 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi. VW Golf GTi Mk6 2011 di show room Indigo Auto Tangerang Selatan
Iday/Otoseken
Ilustrasi. VW Golf GTi Mk6 2011 di show room Indigo Auto Tangerang Selatan

Otoseken.id - Bosan dengan mobil-mobil asal Jepang, coba lirik mobil bekas asal Eropa VW alias Volkswagen.

Mobil dengan brand VW Volkswage. sudah terkenal dengan mobil yang enak dan nyaman, juga terkesan mewah. VW yang cukup populer di Indonesia yakni VW Golf, Polo, maupun Tiguan, kondisi bekasnya menarik untuk dimiliki.

Namun membeli VW seken alias bekas bisa dikatakan gampang-gampang sulit, karena masih banyak yang meragukan daya tahannya.

Untuk itu histori perawatan atau service record menjadi penting saat kita ingin 'memelihara mobil VW bekas.

Menurut Mariyono selaku kepala bengkel VW Pantai Indah Kapuk (PIK), mayoritas mobil VW banyak elektrikal dan mengeceknya harus menggunakan alat canggih yang serba computerizeduntuk itu ia menyarankan untuk lakukan general check di bengkel resmi VW.

General Check di bengkel resmi VW
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
General Check di bengkel resmi VW

"Beli VW bekas cek historinya, service record sebaiknya ada, amannya lagi lakukan general check di bengkel resmi, nanti ketahuan di situ apanya yang rusak, sesuatu yang aneh atau PR nya, kalau ada update software nanti ada infonya," buka Mariyono, kepala bengkel VW Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

"Nanti data dari seluruh komputer yang ada kayak engine, ECU, transmisi, airbag, semua elektrik keliatan, kampas rem, kebocoran dan sebagainya juga mobil di angkat," lanjut Mariyono.

Lebih lanjut ia menjelaskan, general check di bengkel resmi memiliki record mulai dari mobil di-delivery, service rutin, dan pengecekan ke semua sistem elektrik termasuk update software.

Selain itu, data hasil scan general check meliputi engine, ECU, gear box, transmisi, steering, airbag, dan semua elektrik terbaca.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa