Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma Rocky Saja, Daihatsu Juga Recall Luxio dan Gran Max

Dwi Wahyu R.,Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 12 Maret 2022 | 17:11 WIB
Daihatsu Luxio
Istimewa
Daihatsu Luxio

Otoseken.id - Setelah TAM resmi mengumumkan recall Toyota Raize sebanyak 14.777 unit, PT Astra Daihatsu motor (ADM) juga mengumumkan recall Daihatsu Rocky beserta Luxio dan Gran Max sejak Jumat (11/3/2022).

Untuk Rocky, sebanyak 9.378 unit Daihatsu Rocky dengan produksi 28 April 2020 sampai 7 Oktober 2021 yang kena recall untuk perbaikan di Indonesia.

"Penyebab recall ini adalah adanya potensi terlepasnya dudukan sokbreker depan akibat kurang tepatnya posisi titik pengelasan di fender apron depan," jelas Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM dalam konfrensi pers vitual (11/3/2022).

Menurut Bambang, pada unit Daihatsu Rocky yang di-recall tersebut posisi titik pengelasannya berada di antara pelat bagian atas (upper plate) dan bawah (lower plate) pada fender apron depan.

"Seharusnya titik pengelasan dilakukan di bawah sambungan antara pelat atas adan bawah tersebut agar memberikan kekuatan pengelasan maksimal," lanjut Bambang.

DAIHATSU ROCKY 1.0 CVT ASA
F Yosi/Otomotifnet
DAIHATSU ROCKY 1.0 CVT ASA

Untuk mengatasi masalah tersebut PT ADM akan menambah 11 titik pengelasan baru di bagian fender apron depan Daihatsu Rocky yang di-recall tersebut.

Dari pabrik fender apron depan Daihatsu Rocky yang di-recall ini dibekali 14 titik pengelasan.

Recall Daihatsu Rocky
PT Astra Daihatsu Motor

"Jadi nanti unit yang di-recall total titik pengelasannya menjadi 25 titik," lanjut Bambang.

Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa