Enak Buat Mudik, Tapi Spare Part Mazda Biante Bagian Ini Langka

Abdul Aziz Masindo,Muslimin Trisyuliono - Senin, 4 April 2022 | 07:37 WIB
Mazda Biante Skyactiv 2013
Dok. OTOMOTIF
Mazda Biante Skyactiv 2013

Otoseken.id - Mazda Biante bisa menjadi opsi untuk dipakai mudik lebaran nanti, kabinnya yang luas dan nyaman menjadikan MPV Sliding door bisa masuk list pilihan mobil bekas.

Walaupun mobil keluarga, namun Mazda Biante memberikan aura mobil yang mewah dan sporty berkat desain lampu depan yang seakan menyatu dengan kaca. Begitupun desain lampu belakang yang menyatu secara horisontal.

Mazda Biante merupakan High MPV yang diluncurkan pada 2012 lalu dengan status Completely Built Up (CBU) atau diimpor secara utuh dari Jepang.

Berselang setahun kemudian, Mazda melakukan penyegaran terhadap Biante di 2013 dengan menyematkan mesin Skyactiv berkapasitas 2.000 cc.

Namun di 2018 lalu, PT Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda di Indonesia mengumumkan bahwa Biante telah discontinue.

Jok Tengah Mazda Biante 2012
Dok.OTOMOTIF
Jok Tengah Mazda Biante 2012

Dengan kondisi seperti itu, bagaimana dengan ketersediaan spare partnya saat ini?

Meski sudah tidak diproduksi dan dijual, bagi yang ingin membeli Mazda Biante bekas tak perlu risau dengan ketersediaan spare part.

Hal tersebut diungkapkan Agung Rinaldi, Pemilik bengkel spesialis Mazda, Rayna Motor Depok (RMD) dibilangan Cimanggis, Jawa barat.

"Spare part masih banyak tidak ada yang langka, kecuali elektrikal karena tidak semua dealer stok jadi butuh order terlebih dahulu," ujar Agung.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa