Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Everest A/T LTD Generasi Kedua, Mesin DuraTORQ Seakan Tenaga Tak Terputus

Abdul Aziz Masindo - Rabu, 4 Mei 2022 | 10:00 WIB
Ford Everest AT LTD 2009
Dok. OTOMOTIF
Ford Everest AT LTD 2009

Otoseken.id - Meskipun Ford sudah tidak jualan lagi di Indonesia, tapi Ford Everest LTD generasi kedua ini bisa menjadi salah satu SUV menarik selain Toyota Fortuner ataupun Mitsubishi Pajero Sport.

Pada saat diluncurkan di tahun 2009, Ford Everest A/T LTD pada saat itu dibanderol Rp 353 juta (OTR DKI Jakarta), harga tersebut masih lebih murah jika dibanding kompotitornya.

Pada saat itu di tahun 2009, Toyota Fortuner Diesel A/T 4x2 harganya Rp 369,6 juta (OTR DKI Jakarta), sedangkan Mitsubishi Pajero Sport 4x2 bermesin 4D56 mencapai Rp 370 Juta (OTR DKI Jakarta).

Generasi Kedua Ford Everest facelift 2009 ini memberikan sebuah desain yang berbeda dibanding generasi pendahulunya, beberapa komponen eksterior dibuat agar lebih berkesan dinamis.

SUV 7-seater asal Amerika ini punya penampilan kekar, Ford Everest bertransmisi otomatik ini menggunakan penggerak roda belakang saja, sehingga memang paling pas digunakan di jalan raya, kalau pun mau diajak ke medan off-road tentu dengan kategori ringan saja.

Ilustrasi Ford Everest gen 2
Favcars.com
Ilustrasi Ford Everest gen 2

Bertubuh lumayan jangkung dengan suspensi empuk sungguh berbeda dibanding Ranger, saudaranya yang bertampang sama serta memiliki dasbor tak jauh berbeda.

Mesin DuraTORQ,4 Silinder segaris berkapasitas 2,499 cc, DOHC, Direct Injection Common-rail dengan Variable Geometric Turbo (VGT) intercooler membuat tenaganya seakan tak terputus.

Mesin tersebebut mampu memuntahkan tenaga 143 dk di 3.500 rpm dengan torsi 330 Nm yang sudah didapat di 1.800 rpm.

Tarikan mesin tetap bertenaga seperti versi terdahulu. Begitu pun manuver yang dilakukan tetap nyaman dan stabil, meski untuk kelincahan, tubuh bongsornya masih menyumbang gejala body roll yang kuat, khas mobil jangkung bersuspensi empuk.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa