Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Delapan Persiapan Terakhir Sebelum Berangkat Mudik, Jangan Sampai Terlewat

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 29 April 2022 | 16:15 WIB
Ilustrasi arus mudik
Kontan.co.id
Ilustrasi arus mudik

Otoseken.id - Idul Fitri sudah tinggal mengihitung hari, seperti kita ketahui mudik lebaran ke kampung seakan sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

Mudik lebaran tahun ini diprediksi akan lebih banyak dari biasanya, mengingat Pemerintah tahun ini sudah mengizinkan masyarakat Indonesia untuk melaksanakan mudik lebaran di masa Pandemi Covid-19.

Selain kondisi fisik pengemudi yang sehat, tentunya sobat harus memastikan lagi kondisi mobil baik itu mesin, AC, kelistrikan, kaki-kaki, radiator semua dalam kondisi prima.

Beragam persiapan dan strategi perlu diterapkan agar perjalanan mudik menjadi lancar dan nyaman. Apalagi, banyaknya anggota keluarga yang dibawa serta barang bawaan, tentu perlu memiliki manajemen yang rapi dalam hal penyimpanan.

Tak hanya itu, beberapa persiapan yang bersifat non-teknis, dapat berperan cukup besar dalam memangkas waktu perjalanan. Namun bila muncul masalah teknis

Nah ada 8 persiapan terakhir sebelum berangkat mudik lebaran menggunakan mobil pribadi.

1. Periksa Semua Cairan

Cairan pendingin dalam tabung reservoir
ryan/gridoto.com
Cairan pendingin dalam tabung reservoir

Meski penggantian oli atau minyak rem telah dilakukan, tak ada salahnya untuk memeriksa kembali volume cairan-cairan ini. Sehingga dapat dideteksi bila terjadi kebocoran atau pengurangan volume dalam waktu singkat.

Selain kedua cairan itu, air radiator di reservoir pun wajib diperiksa. Sekaligus memantau kondisi putaran kipas mesin.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa