Daripada All New Brio Baru, Honda Jazz GK5 Bekas Lebih Menarik, Simak Plus Minusnya

Abdul Aziz Masindo - Minggu, 15 Mei 2022 | 13:39 WIB
Ilustrasi Honda Jazz GK5
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi Honda Jazz GK5

Otoseken.id - Daripada beli Honda All New Brio baru, Honda Jazz generasi ketiga alias Jazz Gk5 lebih menarik buat dimiliki.

Wajar saja sebab Honda Jazz kelasnya memang di atas Honda Brio, Honda Brio merupakan segmen compact car 1.200, sedangkan Honda Jazz masuk di kelas hatchback 1.500 cc yang sebanding dengan Toyota Yaris.

Tapi jika sobat bujet katakanlah Rp 180 jutaan sampai Rp 215 juta sudah bisa dapat Honda Jazz generasi ketiga dengan kode bodi GK5 ini.

Sekedar informasi, harga baru Brio Satya untuk tipe E CVT dibanderol Rp 184 juta, sedangkan untuk Brio RS E CVT harganya sudah menyentuh Rp 226,1 juta.

Sementara di bursa mobil bekas, harga Honda Jazz tipe RS CVT keluaran 2014 sekitar Rp 190 juta, kalau mau yang agak mudaan bisa ambil Jazz RS CVT produksi 2016 yang sudah Rp 215 juta sampai Rp 220 juta, yap harganya sudah setara harga CVT Brio RS E CVT.

Honda Jazz GK5 bekas
Abdul Aziz Masindo/otoseken.id

Lantas apa yang membuat Honda Jazz RS CVT bekas lebih menarik?

Kelebihannya

Pertama soal desain, Honda Jazz GK5 ini datang dengan desain yang sporty dan agresif, jika dibandingkan Jazz gereasi sebelumnya, desain Jazz generasi ini lebih tajam.

"Jazz GK5 lebih aerodinamis, dimensi lebih bongsor, kabin lebih luas dari generasi sebelumnya," kata Sugito, owner bengkel spesialis Honda Camp Cikunir, Bekasi.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa