Tampang Gagah dan Banyak Dipakai Bos, Ternyata Harga Spare Part Fast Moving Fortuner VRZ Segini Doang

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:25 WIB
Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 di Polewali Mandar, Sulawesi Barat
Rianto Prasetyo
Toyota Fortuner VRZ 2.4 4x2 di Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Otoseken.id -  Toyota Fortuner menjadi SUV ladder frame andalan Toyota, Fortuner generasi kedua ini membawa desain yang gagah dan modern membuat SUV ini favorit, begitupun kondisi bekasnya yang selalu jadi incaran.

Fortuner generasi kedua diluncurkan pada 2016, menawarkan dua pilihan mesin yakni 2.400 cc diesel dan mesin bensin 2.700 cc.

Unntuk tipenya yakni tipe G dan VRZ bermesin diesel, dan tipe SRZ khusus mesin bensin. 

Menurut pengakuan dari beberapa pedagang mobil bekas, Fortuner bermesin diesel 2GD-FTV paling banyak dicari ketimbang mesin bensinnya.

"Kalau Fortuner paling banyak lakunya yang mesin diesel ketimbang bensin, alasannya karena mesin diesel lebih irit bahan bakar dan torsinya lebih besar," kata Mario, Owner SS Mobilindo di Gading Auto Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Toyota Fortuner VRZ
Youtube Otoseken

Di sektor mesin, Toyota Fortuner VRZ generasi kedua menanamkan mesin diesel berkode 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc common-rail dengan teknologi Variable Nozzle Turbocharger (VNT) dan intercooler.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga tenaga 147,6 dk di 3.400 rpm dan torsi 400 Nm dan torsi 1.600 - 2.000 rpm.

Toyota Fortuner VRZ ini punya Resale value atau harga jual kembali yang bagus, dikutip dari Youtube Otoseken, Billy yang kala itu mencari unit Fortuner bekas, mengungkapkan harga Toyota Fortuner VRZ yang ia temui harga termurahnya di angka Rp 380 juta.

"Liat-liat showroom perbandingan, rata-rata ada yang buka Rp 400 juta, paling murah itu Rp 380 (tahun 2016) kondisi enggak begitu bagus," kata Billy yang dikutip dari channel Youtube Otoseken berjudul "Sosok Arogan, Kaki Suka Gemeteran, Toyota Fortuner VRZ"


Editor : ARSN
Sumber : Youtube Otoseken

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa