Toyota Fortuner Diesel VNT Harga Bekasnya Sudah Rp 250 Jutaan, Penyakitnya Cuma Ini

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 24 Juni 2022 | 11:37 WIB
Ilustrasi Toyota Fortuner VNT
Dok.OTOMOTIF
Ilustrasi Toyota Fortuner VNT

Otoseken.id - Toyota Fortuner diesel generasi pertama yang sudah VNT menjadi SUV yang menarik untuk dimiliki, desainnya gagah, mesin bandel, dan harga bekasnya yang makin menggoda.

Toyota Fortuner diesel dengan teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) diperkenalkan pada tahun tahun 2012, Berkat teknologi VNT, alhasil tenaga meningkat menjadi 144 dk dan torsi 343 Nm.

Untuk Fortuner yang sudah VNT, aura gagah juga makin menonjol berkat air scoop di kap mesin yang berfungsi sebagai pendingin intercooler.

Kap MesinToyota Fortuner TRD Sportivo VNT 2012
Dok.OTOMOTIF
Kap MesinToyota Fortuner TRD Sportivo VNT 2012

Soal harga bekasnya, menurut Dadang dari Auto 6 Mobil di Jatinegara Jakarta Timur, harganya sudah di angka Rp 250 jutaan.

"Toyota Fortuner VNT yang tahun 2012 ke atas unitnya memang lagi sulit, kalaupun ada cepat lakunya karena masih banyak banget peminatnya, harganya mulai dari Rp 250 jutaan," kata Dadang.

Backlamp Toyota Fortuner TRD Sportivo VNT 2012
Dok.OTOMOTIF
Backlamp Toyota Fortuner TRD Sportivo VNT 2012

Menurut Edwin dari bengkel spesialis Toyota Anugerah Motor di MGK Kemayoran, mesin Toyota Fortuner 2KD diesel VNT ini terkenal bandel dan jarang ditemui masalah.

"Fortuner 2KD saya belum menemukan penyakit yang khas atau kasus apa-apa, karena memang dasarnya itu mobil bandel dan reliabel," buka Edwin.

Namun lantaran usianya yang memang sudah cukup berumur, ia menyarankan untuk cek paking atau gasket, apakah ada rembes atau tidak.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa