Naksir Honda Civic FB Bekas? Ketahui Dulu Penyakit yang Kerap Ditemui

Naufal Shafly,Abdul Aziz Masindo - Minggu, 3 Juli 2022 | 20:00 WIB
Honda Civic FB 2.0L A/T
Dok. OTOMOTIF
Honda Civic FB 2.0L A/T

Otoseken.id - Honda Civic FB bekas menjadi salah satu Medium Sedan yang menarik untuk dimiliki, apalagi harganya sudah setara Brio.

Di pasar mobil bekas, Honda Civic lansiran 2012 sampai 2016 ini bisa dipinang mulai Rp 150 juta sampai Rp 200 juta tergantung kondisi unit.

Honda Civic FB merupakan Civic generasi kesembilan yang diproduksi mulai dari 2012 sampai 2016 sebagai penerus dari Civic FD.

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan, pertama mesin R18A berkapasitas 1.800 cc yang menghasilkan tenaga 141 dk pada 6.500 rpm dan torsi sebesar 174 Nm pada 4.300 rpm.

Kedua mesin K20Z berkapasitas 2.000 cc yang mengasilkan tenaga maksimal 155 dk pada 6.500 rpm dan torsi sebesar 190 Nm pada 4.300 rpm.

Honda Civic FB
Dok. OTOMOTIF Group
Honda Civic FB

Namun sebelum meminang Honda Civic FB kondisi seken alias bekas, Tri Pranoto selaku Owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana, mengungkapkan penyakit khas medium sedan besutan Honda ini.

"Kalau mobil Honda, termasuk Civic FB, penyakit yang sering ya di bagian kaki-kaki. Sebagian besar di long tie rod, gearbox steering, lower arm, link stabilizer dan bushing-bushing," buka Tri Pranoto selaku Owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana di Depok, Jawa Barat.

Masalah pada komponen-komponen itu biasanya disebabkan oleh usia pakai, serta kondisi jalan yang dilalui oleh mobil tersebut.

Kecuali gearbox steering, solusi untuk masalah pada part kaki-kaki yang disebutkan di atas adalah dengan mengganti unit komponennya.


Editor : ARSN
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa