Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Klaim Lebih Awet, ABC Pamer Aki Lithium dan Baterai Motor Listrik di PEVS 2022, Kapan Mulai Dijual?

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:46 WIB
Aki motor jenis Lithium dari ABC
Abdul Aziz Masindo
Aki motor jenis Lithium dari ABC

Otoseken.id - Salah satu pabrikan battery ternama yaitu ABC memamerkan produk aki jenis Lithium dan battery lithium untuk motor listrik di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Untuk aki motor jenis lithium ini, menurut Ihsan Ramadhan Kusnadi selaku production Specialist Lithium ABC mengatakan, untuk aki jenis lithium ini lebih awet ketimbang aki konvensional jenis lead acid.

"Kelebihan aki motor ABC lithium ini pasti lebih tahan lama, karena kita menggunakan battery lithium, jadi di dalam aki ini ada beberapa kumpulan battery lithium, ini disusun di dalam aki ini," papar Ihsan saat diwawancarai di PEVS 2022.

Battery Lithium ABC
Abdul Aziz Masindo
Battery Lithium ABC

"Kita pabrik pertama yang membuat aki motor dengan baterai lithium, klaimnya bisa tahan lebih lama dari aki konvensional biasa," lanjut Ihsan.

Aki motor lithium dari ABC yang dipamerkan di PEVS memiliki 2 macam spesifikasi, pertama 12V 3Ah dan 12V 6 AH yang peruntukkannya untuk motor bebek dan motor matik 110 cc - 125 cc.

"Selain aki motor lithium, kita juga menyediakan battery untuk motor listrik, sama isinya kumpulan dari battery ABC lithium ini," ujar Ihsan, Specialist Lithium ABC di PEVS 2022.

Baterai Lithium 60V 20 Ah untuk motor listik
Abdul Aziz Masindo
Baterai Lithium 60V 20 Ah untuk motor listik

Untuk baterai motor listrik dari ABC, spefikasinya ada yang 60V 20Ah dengan dimensi 350mm x 195mm x 165 mm dan 60V 25 Ah dimensinya 350mm x 225mm x 165 mm. 

Namun produk aki jenis Lithium dan battery lithium motor listrik yang dipamerkan di PEVS ini masih prototipe dan belum dijual.

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa