Mobil Masa Inreyen Atau Baru Turun Mesin Disarankan Pakai Filter Oli Magnet, Ini Sebabnya

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:47 WIB
Filter Oli Magnet PIAA
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Filter Oli Magnet PIAA

Otoseken.id - Mobil baru yang masih masa inreyen atau baru turun mesin, disarankan pakai filter oli yang ada magnet-nya, ini sebabnya.

Filter oli mesin punya peran penting untuk menyaring segala macam kotoran dari oli, begitpun dengan  serpihan metal berukuran sangat kecil (15-40 mikron).

Jika oli tidak tersering dengan baik, kotoran atau serpihan dari metal yang berukuran sangat kecil akan masuk ke komponen mesin.

Nah Filter oli magnet dari PIAA ini mempunyai kelebihan pada penyaringan kotoran atau serpihan metal maupun besi yang lebih baik, serpihan metal atau besi akan ditarik oleh magnet dan menempel di filter oli.

Bukan hanya itu saja, filter oli magnet dari PIAA juga mempunyai dobel filter untuk menyaring kotoran 10 mikron dan 20 mikron.

"Jadi bukan hanya ada magnetnya tapi dia dobel filter, jadi 10 mikron dan 20 mikron, kalau dua duanya 10 mikron dikhawatirkan sirkulasi oli tidak lancar, sehingga harus ada yang 20 mikron," jelas Suhendra Hanafiah, Brand Manager PT Sarana Berkat, distributor aksesori merk PIAA di Indonesia.

Filter Oli Magnet PIAA
Radityo Herdianto / GridOto.com

"Jadi filter yang 10 mikron untuk menghambat gram-gram yang besar, yang 10 mikron ke atas pasti nyangkut, yang filter 20 mikron untuk sirkulasi oli dan menyangkut gram-gram 20 mikron ke atas," lanjut Suhendra.

Masih kata Suhendra, ia menyarankan untuk penggunaan mobil baru yang masih masa inreyen atau baru turun mesin, akan lebih baik jika memakai filter oli magnet dari PIAA ini.

Sebab mobil baru atau mobil yang habis turun mesin, ada penyesuian komponen di mesin yang masih presisi.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa