Isuzu Panther Kotak Jadi Pilihan Mobil Keluarga Murah, Irit BBM dan Mesin Bandel

Abdul Aziz Masindo - Kamis, 29 September 2022 | 15:05 WIB
Isuzu Panther 2.5 Kotak jadi pilihan mobil keluarga murah irit BBM
Dok. Otoseken
Isuzu Panther 2.5 Kotak jadi pilihan mobil keluarga murah irit BBM

Otoseken.id - Isuzu Panther Kotak menjadi salah satu pilihan mobil keluarga murah selain Toyota Kijang Super, untuk Panther kotak bermesin 2.500 cc, sudah bisa didapat di harga Rp 40 jutaan.

Isuzu Panther ini dijuluki 'si rajanya diesel', wajar saja karena Panther dari lahir sudah memakai mesin diesel, bahkan mesin Panther terkenal bandel dan irit BBM, inilah yang menjadi daya tariknya.

Seperti kita ketahui, belakangan ini harga-harga mobil bekas memang lagi tinggi-tingginya, ditambah kenaikan harga BBM Pertamina jenis Pertalite, Pertamax dan biosolar.

Isuzu Panther kotak bisa menjadi pilihannya, selain harga bekasnya yang murah, soal konsumsi bahan bakarnya pun Panther terkenal irit dan mesinnya yang juga bandel. kuat juga diisi biosolar.

Isuzu Panther yang pernah dijual Isuzu di Indonesia ada 4 generasi. generasi pertama Panther disebut Panther 2.3 Karoseri (1991-1993) kemudian generasi kedua Panther 2.3 PPL (1993-1996), generasi ketiga Panther 2.5L (1996-2000) dan generasi keempat Panther kapsul (2000-2021).

Jika merujuk data dari Pricelist GridOto.com, harga bekas Isuzu Panther bermesin 2.500 cc diesel sudah bisa didapat di angka Rp 45-50 juta untuk tahun 1997, sedangkan tahun 2000 di angka Rp 60-70 jutaan.

Dibanding mesin generasi sebelumnya yang 2.300 cc, mesin Panther yang 2.500 cc diesel Direct Injection jauh lebih efisien.

Variannya juga banyak, yaitu Royal, Grand Royal, Sporty, Hi-Sporty, dan Hi-Grade.

Nah buat kalian yang naksir Isuzu Panther kotak bermesin 2.500 cc bekas, simak video-nya di bawah sini:

 Baca Juga: Harga Dexlite Naik, Beli Isuzu Panther Bekas Aja, Begini Cara Mengeceknya


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa