Honda City Type Z, Sedan Irit BBM Harganya Cuma Rp 40 Jutaan

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:44 WIB
Honda City Type Z AT 2000
Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Honda City Type Z AT 2000

Otoseken.id - Honda City Type Z merupakan sedan 1.500 cc yang irit bahan bakar, apalagi harga bekas sedan kompak ini cuma Rp 40 jutaan saja.

Sedikit mengulas sejarahnya, Honda City generasi ketiga ini sudah ada sejak tahun 1996, tapi belum menggunakan nama Type Z, sebab kala itu mesin yang dibawanya berkapasitas 1.300 cc 4-silinder karburator.

Memasuki tahun 1997, City mengalami facelift, namanya menjadi City EXi yang sudah 1.500 cc injeksi, tapi belum VTEC.

Barulah pada tahun 2000, City facelift lagi dengan berganti nama menjadi City Persona, City juga memiliki varian Type Z yang sudah memakai teknologi mesin VTEC.

Honda City Type Z bekas
Tribunjualbeli.com

Honda City Type Z yang diperkenalkan sejak tahun 2000 ini menjadi penantang untuk melawan Suzuki Baleno dan Toyota Soluna di kelas sedan 1.500 cc.

Dibandingkan kompotitornya kala itu, City VTEC lah yang paling canggih, berkat Teknologi Variable Valve Timing and Lift Electronic Control (VTEC) menjadi andalan Honda yang dinilai lebih bertenaga namun irit konsumsi bahan bakar.

Konsumsi bahan bakar di dalam kotanya, bisa menapai 12 km/liter sampai 13 km/liter, di rute tol luar kota, bisa meraih 14 km/liter sampai 15 km/liter.

Berbicara harga bekasnya, Honda City Type Z kondisi bagus pajak hidup tahun 2000-2002 berkisar Rp 40 - 60 juta, tergantung kondisinya,

Soal fitur keselamatan masih standar seperti rival-rivalnya Suzuki Baleno Milenium maupun Toyota Soluna, sebut saja airbag dan rem ABS masih absen.


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa