Masih Gagah dan Nyaman, Simak Plus Minus Nissan X-Trail T30 Dulu

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:16 WIB
Nissan X-trail 2.5
Dok.OTOMOTIF
Nissan X-trail 2.5

Otoseken.id - Walaupun usianya sudah hampir 20 tahun, tapi aura gagah dan mewah masih terpancar pada Nissan X-Trail generasi pertama ini.

Nissan X-Trail generasi pertama dengan kode bodi T30 ini masih layak dipinang, apalagi harga bekasnya yang sudah semakin terjangkau.

Sedikit bahas sejarahnya, kemunculan Nissan X-Trail di Indonesia sebagai penantang Honda CR-V yang sudah lebih dulu hadir 1 tahun sebelumnya.

Pada mulanya, X-Trail masih didatangkan langsung dalam bentuk Completely Built Up (CBU) yang diimpor dari Jepang. Nissan X-Trail datang dengan desain yang memiliki kesan tangguh.

Saat pertama kali masuk dan masih berstatus CBU, mesin yang dipakai Nissan X-Trail T30 yaitu 2.000 cc 4-silinder berkode QR20DE , Nissan X-trail mampu memuntahkan tenaga 147 dk dan serupa dengan tipe mesin yang digunakan Nissan Serena.

Untuk melawan Honda CR-V yang menjadi kompotitor terberatnya, Nissan menghadirkan X-Trail versi rakitan lokal (CKD) pada 2003, Alhasil mesinnya lebih besar menjadi 2.500 cc berkode QR25DE bertenaga 180 dk.

Nissan X-Trail Xt T30
Dok.OTOMOTIF
Nissan X-Trail Xt T30

Nah sebagai bahan pertimbangan, ketahui dulu plus minus Nissan X-Trail T30

Plus:

1. Desain Gagah


Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa