Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

harga motor bekas

Disebut Seperti Dapat Emas, Honda Scoopy Bekas Banyak Diburu, Harga Bekasnya Bikin Geleng-geleng

Abdul Aziz Masindo - Jumat, 14 Oktober 2022 | 13:50 WIB
Harga motor Honda Scoopy bekas
F.Yosi/Otomotifnet
Harga motor Honda Scoopy bekas

Otoseken.id - Honda Scoopy merupakan motor matik bergaya retro, generasi terbarunya diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di tahun 2020.

Sedikit ingat lagi sejarahya, Honda Scoopy pertama kali diperkenalkan sejak tahun 2010, saat ini Scoopy sudah generasi ke-5, fitur All New Scoopy sudah lumayan canggih, sudah disematkan Smartkey Sistem dan anti theft serta USB Charger.

Untuk urusan headlamp pun, All New Scoopy sudah pakai teknologi LED yang modern. Variannya ada tipe Fashion, Sporty, Prestige dan Stylish.

Dibandingkan Scoopy model sebelumnya, desain Scoopy yang diperlenalkan tahun 2020 ini memiliki perbedaan pada lampu sein depan yang tidak menempel pada lampu utama, begitupun pada stop lamp.

Kini harga baru Honda Scoopy mulai dari Rp 21.353.000 sampai dengan Rp 22.115.000, namun menurut Sukron, owner Jogya Motor. harga bekas Honda Scoopy khususnya tahun 2020 ke atas paling banyak diburu.

Honda Scoopy, berada di urutan kedua penjualan motor Honda terbanyak di Yogyakarta dan sekitarnya
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Honda Scoopy, berada di urutan kedua penjualan motor Honda terbanyak di Yogyakarta dan sekitarnya

"Scoopy memang dari dulu harganya bagus, dapat Scoopy bekas seperti dapat emas, saya pernah jual Scoopy bekas ngalahin harga baru," buka Sukron yang dealer-nya berada di Pamulang, Tangerang Selatan.

Sukron menjelaskan, Scoopy bekas generasi ke-5 khususnya yang pemakaian baru tiga sampai empat bulanan, harga bekasnya bisa ngalahin harga baru, ini karena inden motor baru yang sangat lama.

"Karena inden Scoopy baru sangat lama, bisa 3 bulanan, jadi scoopy bekas yang baru dipakai 3 sampai 4 bulanan bisa lebih mahal dari harga barunya," ujar Sukron, owner jogya Motor di Pamulang, Tangerang Selatan.

Selain Honda Scoopy, motor-motor matik seperti Honda Vario, BeAT termasuk Yamaha NMAX masih jadi favorit di dealer.

Sementara dari pantauan Priclist GridOto.com, harga bekas Honda Scoopy bekas generasi ke-5 tahun 2020 Rp 18,5 juta, sedangkan tahun 2021 di angka Rp 19,5 juta.

Baca Juga: Sikat Langsung Nih, Harga Motor Bekas Honda Scoopy 2019 Bikin Dompet Kegirangan

 

Editor : ARSN

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa